14 December 2017

Diskominfo Adakan Bimtek Jurnalistik bagi Wartawan Se- Kota Padang Panjang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan/Pers di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang Tahun 2017, Kamis, (14/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Marwilis,SH,M.Si di Aula Pondok Desain dan Promosi Bukit Surungan yang dihadiri seluruh wartawan dan humas se - Kota Padang Panjang.

Ia menyebutkan, dalam upaya meningkatkan profesionalisme wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat, merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat dan berdaya guna dalam melaksanakan aktifitas bagi rekan – rekan wartawan khususnya daerah Kota Padang Panjang," ujarnya.

Peranserta pers dalam pembangunan, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat merupakan bahagian yang tak bisa dipisahkan karena dengan adanya penyampaian informasi tersebut akan terciptanya komunikasi dan informasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

"Dengan adanya bimtek ini rekan - rekan pers akan lebih profesional dalam bekerja dan kiranya kedepan kemitraan pers dan pemerintah akan selalu lebih ditingkatkan, sehingga penyampaian informasi akan lebih tepat dan cepat didapatkan oleh masyarakat," harapnya.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Indrayadi, SE menjelaskan tujuan diadakan bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang jurnalistik dan kehumasan serta meningkatkan kemitraan dalam rangka optumalisasi penyebaran informasi program, kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

“Ini sangat perlu kita adakan sebab dengan adanya ini dapat meningkatkan kemitraan pers dengan mempublikasikan program pemerintah untuk kemajuan masyarakat  sekaligus memperjelas kedudukan jurnalistik ini yang sebelumnya berada di humas untuk selanjutnya akan berada di kominfo," tutur Indrayadi.

Ia menambahkan, seperti yang telah disampaikan, untuk hari kedua bimtek ini kita akan melaksanakan observasi lapangan sekaligus silaturrahmi ke Kominfo / Humas di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Setelah dievaluasi pelaksanaan bimtek ini agar kedepannya pendataan ulang terhadap rekan wartawan sesuai arahan yang disampaikan pada acara ini bisa meningkat kinerjanya,” tukasnya. (Rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge