27 December 2017

Camintoran Solsel, Bumi Perkemahan Skala Nasional



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Kwartir Cabang (Kwarcab) 3.19 Solok Selatan (Solsel) kembali dipimpin Wakil bupati Solsel, Abdul Rahman. Terpilihnya Abdul Rahman secara aklamasi untuk masa bhakti 2018-2022 yang ditetapkan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) di Pauh Duo.

Ketua Umum terpilih, Abdul Rahman melalui ketua harian, Hamudis berharap Gerakan Pramuka di Solsel terus berkembang, hingga ke ranting dan koordinator nagari. "Terimakasih kepada seluruh jajaran pramuka di Solsel yang telah memberikan kepercayaan kembali. Setelah ini kita akan segera menyusun kepengurusan baru. Dimana diberi kesempatan dua bulan, untuk menyusun kepengurusan baru, setelah terpilih," ucapnya.

Selain membenahi internal, juga akan berupaya membangun bumi perkemahan Camintoran di Kecamatan Sangir. "Pada periode sebelumnya, pramuka Solsel sudah terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional, Raimuna Nasional bahkan juga mengikuti Jambore Internasional di Malaysia, Singapura dan Filipina,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

Muscab yang dilakukan beberapa waktu lalu, imbuhnya dihadiri oleh seluruh andalan cabang, pengurus kwarcab 3.19 Solsel dan seluruh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) se-Solsel.

Ia juga menyampaikan saat ini Solsel sudah menyiapkan bumi perkemahan Camintoran yang berskala Nasional dengan luas hingga 16 hektare yang sudah dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasana. “Insyaallah pada bulan Maret akan ada jambore ketahanan pangan Tingkat Regional Seluruh Sumatera yang difasilitasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) yang akan dikoordinasikan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Sumbar,” tukas Hamudis. (Fys)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge