09 December 2017

Anggota DPRD Sumbar Reses di Kota Solok, Dukung Program Strategis Pemko



SOLOK, (GemaMedianet.com) — Kedatangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, salah satu wilayah dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII ini disambut langsung Walikota Zul Elfian dan Wakil Walikota Rainer beserta jajaran di aula pertemuan Kantor Walikota Solok, selepas Jum'at (8/12/2017). Kedatangan wakil rakyat itu dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) guna menyerap aspirasi yang dimasukkan pada perencanaan anggaran untuk tahun 2019.

Rombongan Reses DPRD Sumbar di Kota Solok kali ini dipimpin Mochklasin (PKS), serta diikuti anggota dewan lainnya, Zigo Rolanda (Partai Golkar), Asrul Tanjung (Partai Demokrat), Sabrana (Partai Gerindra), Ahmad Rius (PAN), dan Muhammad Gazali (PPP).

Mochlasin di kesempatan itu menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangan rombongan Reses DPRD Sumbar di Kabupaten Solok adalah dalam rangka memanfaatkan masa reses ketiga tahun 2017 untuk menjaring aspirasi dalam perencanaan anggaran tahun 2019.

Dalam Reses DPRD Sumbar kali ini, sebutnya, juga diikuti beberapa OPD diantaranya dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian. Kemudian, beberapa staf setwan dan wartawan dari www.gemamedianet.com , Surat Kabar Genius, TVRI, dan Harian Haluan.

Ia juga menyebutkan, masa reses ini selain dalam rangka mensinergikan program-program provinsi dengan kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya. Sekaligus juga merangkum berbagai aspirasi dalam perencanaan program kerja tahun 2019.

Walikota Solok, Zul Elfian dalam pertemuan itu memaparkan berbagai program strategis Pemerintah Kota Solok kedepannya.

Sementara Wakil Walikota Solok, Rainer menambahkan, dalam merealisasikan program-program strategis di Kota Solok telah didukung dengan sejumlah lahan yang dapat dibebaskan. Namun demikian tentu dalam menuntaskan program strategis itu membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi. “Tak salah pula kita serahkan saja bulek-bulek (bulat-bulat) program strategis Kota Solok kepada wakil kita dari Dapil VII DPRD Sumbar,” ujar Rainer penuh senyuman.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Solok, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat juga menyampaikan aspirasinya. Seperti Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok berharap dukungan dari wakil rakyat terhadap rencana membangun kantor dinas-dinas di lingkungan komplek Balaikota Solok bertingkat tujuh senilai 109 Miliar. Begitu juga Kantor Satpol PP yang saat ini berada di lahan yang sempit, perlu kantor yang representatif.

Menanggapi harapan Walikota dan Wakil Walikota Solok serta jajaran OPD berturut-turut dari Dinas PU Perumahan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Mochklasin yang juga Sekretaris Komisi I ini memberikan apresiasi terhadap program strategis Pemko Solok.

"Banyak yang bisa disingkronkan dengan provinsi, kecuali memang hal itu merupakan kewenangan Kota Solok," ujar Mochklasin.

Sementara Sabrana, politisi Partai Gerindra mendukung upaya Dikbud, bahwa di 2019 mendatang tidak ada lagi sekolah yang memakai pensil dan kertas di Kota Solok, karena penggunaan komputer sejak era online. Termasuk kompetensi sekolah yang akan terus dimaksimalkan.

"Jika tidak ada yang ambil perhatian terhadap upaya dikbud, saya  yang ambil dan akan memperjuangkannya sampai-sampai," ujar Sabrana yang disambut tepukan dari seluruh yang berhadir.

Hal senada juga disampaikan Zigo Rolanda dan Muhammad Gazali. Keduanya juga mendukung dan berjanji memperjuangkan apa-apa yang menjadi program Kota Solok. "Apa yang disampaikan akan menjadi catatan dan perhatian kami," tegas keduanya.  (uki)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge