15 November 2017

WAMY Bantu Solsel, Bupati Minta Dukungan Bangun Masjid Agung Moderen



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Solok Selatan (Solsel) merencanakan pembangunan Mesjid Agung dengan arsitektur modern dan fasilitas lengkap, yang nantinya bisa menjadi pusat pengembangan Agama Islam dan sekaligus menjadi daya tarik sebagai obyek wisata.

Hal itu disampaikan Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria dalam sambutannya saat menerima kehadiran World Assembly of Moslem Youth (WAMY), lembaga internasional non pemerintah (International Non Government Organisation/INGO) independen berkedudukan di Arab Saudi yang memberikan sejumlah bantuannya ke Kabupaten Solsel di Padang Aro, Selasa (13/11/2017).

"Mohon dukungan dan doa dari kita semua," ajak Bupati terkait Mesjid Agung ketika mengikuti peletakan batu pertama pendirian 2 ruang kelas baru dan 1 unit Mesjid di lingkungan SD Islam Terpadu Al-Fath Bukit Patanangan yang merupakan bantuan dari WAMY.

Bupati juga menyampaikan terkait kondisi daerah Solok Selatan yang sedang giat-giatnya membangun, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata, serta sektor keagamaan, sebagai wujud penterjemahaan dari visi misi Sejahtera dan Religius.

"Kita juga ingin berdiskusi lebih lanjut dengan para Syaikh kita dari WAMY, mungkin di lain kesempatan, tentang strategi dalam meramaikan Mesjid dan Mushalla yang ada di Solok Selatan ini. Karena, mesjid yang ramai menjadi salah satu indikator dari visi misi kami khususnya religius," ujar Bupati kepada para Syaikh dan Ustadz dari WAMY.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wabup H.Abdul Rahman ini, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada WAMY yang telah membantu Solsel melalui bantuan pendirian 2 ruang kelas baru dan 1 unit Mesjid di lingkungan SD Islam Terpadu Al-Fath Bukit Patanangan.

Sementara Mohammed Ahmed Dayooh, Syaikh dari WAMY, dalam sambutannya yang diterjemahi oleh Direktur WAMY Indonesia, H.Aang Suandi, Lc, menyampaikan tentang tujuan diberikannya bantuan oleh WAMY. "Bantuan ini kita salurkan dari seorang ibu-ibu di Arab Saudi sana sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan yang lebih baik," terang Syaikh Dayooh mewakili Enam orang Ustadz lainnya.

Syaikh Dayooh juga menyampaikan rasa harunya terhadap Ukhuwah Islamiyah yang diperlihatkan masyarakat yang menyambut serta perjalanan yang begitu menyenangkan. "Kami sangat senang dan merasakan ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Solok Selatan, dan pemandangan yang sangat indah sepanjang jalan menuju ke sini," puji Syaikh.

Tak lupa para rombongan, juga mengajak Bupati dan Wakil Bupati untuk datang bertamu ke Arab Saudi, tempat dimana WAMY berpusat. "Kita akan sambut khusus jika suatu saat nanti, Bupati dan juga Wabup berkunjung ke tempat kami," ajak Syaikh Dayooh.

Zilhamri, Ketua Yayasan Al-Fath Padang Aro menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada WAMY yang telah membantu pengembangan SDIT Al-Fath. "Terima Kasih juga kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah ikut serta membawa bantuan ini ke sini, termasuk Bapak Nurfirmanwansyah dari WAMY Sumbar, serta dorongan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan selama ini," tukas Zilhamri.

Selain memberikan bantuan kepada Yayasan Al-Fath, WAMY juga memberikan bantuan kepada pengembangan Yayasan Marhamah Muara Labuh, berupa pembangunan 2 Ruang Kelas Baru serta 1 unit Mesjid di daerah Koto Parik Gadang Diateh.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Solsel, David Taster dan Dede Pasarela yang juga orang tua murid SDIT Al-Fath, Wali Nagari, dan ratusan undangan lainnya. (fys/rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge