13 November 2017

Wagub Sumbar Minta Paguyuban Miliki Data Perantau


PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Nasrul Abit Dt. Malintang Panai bersama Staf Ahli MenpanRB RI, Shadiq Pasadigoe bersilaturahmi dengan IKSB (Ikatan keluarga Sumatera Barat) Kota Batam.

Wagub di kesempatan itu mengungkapkan, orang Minang terkenal dengan jiwa merantaunya. Hampir di seluruh daerah terdapat perantau Minang. Namun untuk jumlah pasti per daerah masih sulit diketahui, karena belum semua perantau yang terdata, dan kadang hal itu yang menjadi kendala pemerintah untuk membuat kebijakan.

"Saya minta paguyuban-paguyuban Minang di perantauan untuk segera memiliki data pasti, baik dari segi jumlah maupun demografi para perantau. Hal tersebut sangat penting bagi pemerintah sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan kebijakan," jelas Wagub Nasrul Abit saat bersilaturahmi dengan IKSB Kota Batam dengan didampingi Shadiq Pasadigoe di RM. Puti Bungsu Kota Batam, Minggu (12/11/2017).

Saat ditanya oleh para perantau terkait semakin seringnya Nasrul Abit tampil bersama Shadiq Pasadigoe di berbagai forum, apakah itu pertanda bahwa nanti akan berpasangan di Pilgub? "Kami telah bersahabat sejak lama bahkan saat masih sama-sama menjabat sebagai bupati soal bagaimana ke depannya, tunggu saja," terang Nasrul sambil tersenyum.

Dalam sambutannya Shadiq Pasadigoe yang saat ini juga merantau dan menjabat sebagai Staf Ahli MenpanRB RI mengutarakan, bahwa pemerintah tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat, begitu juga sebaliknya. “Jadi, antara kedua unsur ini harus saling bersinergi," ucap Shadiq.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IKSB Kota Batam H.Erwin Ismail menyampaikan,  sejauh ini sebenarnya paguyuban ini telah melakukan inovasi antara lain dengan bekerjasama dengan Bank Bukopin.

Hanya dengan saldo minimal 25.000 rupiah para anggota akan memiliki Kartu ATM Bank Bukopin, serta dapat berfungsi sebagai kartu anggota IKSB Kota Batam.

"Ke depan kami mengupayakan untuk melakukan pendataan terhadap pada seluruh anggota dan akan segera menyampaikan hasilnya sebagai laporan kepada Pemprov Sumbar," tutupnya. (rel)

1 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sud ah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge