28 November 2017

Wagub Nasrul Abit : TKMPN Penting Untuk Meningkatkan Daya Saing Produktivitas Nasional



PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk meningkatkan mutu dan daya saing produktivitas nasional di tingkat Internasional, maka diperlukan sosialisasi antara perusahaan dalam negeri dan luar negeri, termasuk dari Dinas Kesehatan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit saat membuka Sosialisasi Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional XXI (TKMPN) dan Internasional Quality Produktivitas Convetion (IQPC) 2017, Senin (27/11/2017).

Sosialisasi yang diikuti 2160 orang peserta itu dihadiri Direktur Bina Produktivitas, Muhammad Zuhri Bahri dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan Staf Ahli Bidang Sumberdaya Industri, Diyah W. Poedjiwati dari Kementerian Perindustrian.

Kegiatan yang dimotori BUMN/BUMD itu juga dihadiri perwakilan perusahaan dalam negeri dan luar negeri, diantaranya Malaysia, Thailand, Singapura, serta mewakili dari Dinas Kesehatan sebagai pembanding kualitas mutu.

“Sosialisasi seperti ini berguna untuk bisa saling bekerja sama antar perusahaan, dan bertemu di forum resmi seperti ini bisa saling bertukar pikiran, menambah wawasan dari bidang pendidikan/akademisi dengan bidang usaha,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya acara TKMPN & IQPC yang kali ini dilaksanakan di Ranah Minang, sekaligus dapat menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan wisata yang ada di Sumatera Barat kepada para peserta yang berasal dari luar Sumatera Barat.

Selain itu, kegiatan TKMPN dan IQPC ini juga merupakan ajang mendemontrasikan keunggulan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan mutu dan produktivitas yang terlaksana lebih dari 21 tahun di Indonesia. “Jumlah peserta yang meningkat setiap tahunnya membuktikan, bahwa semua pihak di perusahaan sudah paham pentingnya mutu dan produktivitas serta daya saing nasional,” terangnya.

Wagub berharap, kegiatan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan wawasan, inisiatif maupun kreatif setiap peserta. Sekaligus, membuka cakrawala baru bagi pimpinan. “Setelah ini terjalin kerjasama yang harmonis antar instansi pemerintahan, badan yudikatif, legislatif, organisasi sosial, dunia pendidikan dan dunia usaha di Indonesia,“ tukasnya. (em/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan