08 November 2017

Tingkatkan Kapasitas Wakil Rakyat, 44 Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD


PADANG, (GemaMedinet.com) — Dalam rangka Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, sebanyak 44 anggota DPRD Kota Padang mengikuti bimbingan teknis (bimtek) Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang dari 31 Oktober hingga 4 November 2017 di Hotel Melia Jakarta.

Bimtek yang menjadi kegiatan rutin tahunan anggota DPRD Kota Padang tersebut dijadualkan berlangsung selama lima hari dengan mengusung tema “Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, Pedoman dan Teknis tentang Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai”..

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengatakan, Bimtek yang diselenggarakan kali ini merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kapasitas anggota DPRD Kota Padang dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan diikuti 44 Anggota DPRD Padang.

Bimtek SDM membahas Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai. Materi-materi yang diberikan dalam kegiatan itu di antaranya Penyusunan Program Pembentukan Perda dan Sosialisasi Peraturan-Peraturan tentang Transaksi Non Tunai.

“Bimtek tersebut diharapkan mampu menambah ilmu para anggota dewan di DPRD Kota Padang periode 2014 – 2019 dan dapat mendalami setiap materi yang dipaparkan dalam Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang ini,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menyebutkan, kegiatan Bimtek kali ini penting untuk diikuti seluruh anggota DPRD guna mengetahui aturan-aturan baru soal penyusunan APBD. Apalagi, ada aturan-aturan baru yang perlu dipahami anggota dewan dalam menyusun APBD. Tentu, Bimtek sangat perlu diikuti anggota dewan.

“Kegiatan Bimtek ini penting karena dapat meningkatkan kapasitas anggota DPRD, sehingga produk-produk yang dihasilkan DPRD, baik itu produk hukum berupa Perda maupun fungsi pengawasan DPRD dapat semakin baik serta berkualitas,” jelas Wahyu.

Di sisi lain, Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim, mengatakan, agenda Bimtek yang dilaksanakan bertujuan agar seluruh komponen yang ada di DPRD berkerja sesuai dengan Tupoksinya.

“Lewat kegiatan Bimtek tersebut, diharapkan SDM para wakil rakyat menjadi lebih baik dalam menjalankan Tupoksinya melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dan sebagai penyambung lidah rakyat,” tukasnya. (*/adv)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan