27 November 2017

Solsel Peringati HKN ke-53 Bertema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Tahun 2017 di Halaman Kantor Bupati Solsel, Senin (27/11/2017). Ratusan insan kesehatan dari dinas kesehatan, rumah sakit umum daerah dan aparatur sipil negara di lingkup Pemda Solsel ikut andil dalam upacara ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Solsel, M.Rohmadi bertindak sebagai inspektur upacara, saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI menyampaikan, peringatan HKN ke 53 kali ini mengusung tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku. Tema ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui pendekatan yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

“Keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait, Kemenkes RI mendorong terlaksananya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) guna mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membuat bangsa ini kuat," ujar Menkes RI Prof.Dr.dr.Nila Farid Moeloek,Sp.M (k).

Pada peringatan ini, Dinas Kesehatan Solsel juga memberikan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan Dinkes dalam rangka memperingati HKN.

Turut hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Solsel Kompol Warman, beserta Kepala OPD. (fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge