02 November 2017

Solsel Bakal Miliki Balai Latihan Kerja


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Solok Selatan (Solsel) menyambut baik diterimanya usulan pendirian Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) di Solsel oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solsel, Basrial, kepada media di Padang Rabu (1/11/2017).


"Usulan kita ke propinsi untuk pembentukan UPTD Disnakertrans berupa BLK telah memenuhi syarat, dan disetujui untuk didirikan. Dan pendirian ini telah sesuai dengan Permendagri No.12/2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan UPTD," tambahnya.

Setelah turunnya persetujuan ini, langkah selanjutnya Basrial menjelaskan bahwa pihak Disnakertrans segera merancang pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat pelatihan kepada pemuda/i di Solsel. BLK yg akan didirikan dirancang berstandar nasional.

"Terkait pendirian BLK, daerah diminta untuk menyediakan tanah. Jika tanah telah tersedia, pemerintah pusat siap untuk memberikan dananya untuk pembangunan BLK ini nantinya. Mudah-mudahan bisa dianggarkan untuk penyediaan tanahnya di APBD kita," jelas Basrial.

Anggota DPRD Solsel, mendukung rencana Disnakertrans dalam pendirian BLK tersebut. "Sudah semestinya Solsel memiliki BLK sendiri. Dengan adanya BLK kita yakin pelatihan-pelatihan tenaga kerja untuk generasi muda bisa lebih optimal dilaksanakan di Solsel," jelasnya.

Menurutnya, ini peluang Solsel untuk mengambil dana pusat untuk pembangunan BLK itu. “Rugi besar, jika tidak kita dukung dalam hal penyediaan anggaran untuk tanahnya," tutupnya. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge