18 November 2017

Seru ! Festival Saribu Rumah Gadang Dimeriahi Prosesi Adat 11 Nagari


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Festival Saribu Rumah Gadang (SRG) akan dibuka Minggu (19/11/2017), dimulai dengan prosesi adat 11 Nagari se Kecamatan Sungai Pagu. Festival SRG akan berlangsung selama tiga hari hingga 21 November, sehari sebelum digelarnya Tour De Singkarak Etape V di Solok Selatan (Solsel).

Data rundown Festival SRG menyebutkan, prosesi adat tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, berlokasi dari Simpang Pasar Baru hingga sampai dengan kawasan SRG. Usai prosesi adat, Bupati Solsel dan rombongan akan tiba di kawasan SRG untuk membuka Festival SRG secara resmi.

Festival “Saribu Rumah Gadang” Solsel Siap Digelar, Hartati Bantu Konsep Festival 

Selain itu, di hari pertama Festival SRG akan ditampilkan Silek antau-antau, silek Luncua, Ritual menghidang makanan, makan bajamba, dan atraksi Tapuak Randai.

Pada sore hari, di Ruang Terbuka Hijau Muaralabuh di mulai pukul 16:00 WIB akan digelar kesenian Talempong Goyang 3, dan Randai.

Berlanjut pada malam hari, dimulai dari pukul 19:00 WIB akan digelar Tari Dulang Ranah Palito, Talempong Goyang 2, Tari Bagurau, Tari Indang, Rabab, Talempong Goyang, Tari Tuduang Cokok dan diakhiri dengan Randai. (fys/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan