26 November 2017

Saribu Rumah Gadang Raih Juara I Kampung Adat Terpopuler API 2017



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat berhasil meraih juara pertama sebagai Kampung Adat Terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II Tahun 2017.

Anugerah itu diserahkan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang diwakili Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Ukus Kuswara kepada Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria di Grand Studio Metro TV Jakarta, Sabtu (25/11/2017) malam.

Re-branding Saribu Rumah Gadang semakin real, Solok Selatan dikenal akan budaya adat dan tradisi Minangkabu yang kental dengan suasana Minang saisuak (tempo dulu).

Dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II Tahun 2017, Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan mendapatkan 50 persen dalam voting mengalahkan Kete Keshu Toraja (13 persen) dan Bantul (11 persen) yang berada diurutan dua dan tiga.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu sehingga Kab.Solok Selatan melalui Kawasan Saribu Rumah Gadangnya, mampu meraih penghargaan tertinggi pada Anugerah Pesona Indonesia tahun ini," ucap Bupati Muzni Zakaria seperti dilansir dari akun facebook-nya pada malam penganugerahan tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Solok Selatan, angku-angku, ninik mamak, bundo kanduang, pemuda parik paga dalam nagari.

“Mari kita bersama-sama mendoakan semoga Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono segera melakukan groundbreaking restorasi rumah gadang di Solok Selatan,” harapnya.

Baca Juga : Kementerian PUPR Bakal Restorasi 40 Rumah Gadang SRG Solsel  

Turut mendampingi Ny.Suriati Muzni, Sekdakab H.Yulian Efi, Asisten Pemerintahan & Kesra Fidel Efendi, OPD Pariwisata, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang Oktra Firdaus, penggiat media sosial, serta para perantau di Jakarta. (fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge