19 November 2017

Robert Muller Tercepat di Etape I, Pesona Alam Jadi Saksi


PADANG, (GemaMedianet.comKejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini memang penuh dengan tantangan. Hanya saja di sepanjang perjalanan semua pebalap disuguhi dengan pemandangan yang indah. Petualangan itu dimulai dari salah satu ikon Sumatera Barat yaitu Istano Basa Pagaruyuang, Batusangkar.

Tidak hanya wisata budaya, kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini juga disuguhi dengan air terjun yang indah tepatnya di Lembah Anai. Lokasi air terjun di samping persis lintasan yang dilakukan pebalap dari 29 negara itu.

Lembah Anai merupakan satu Objek Wisata Terindah di Tanah Datar, memiliki air terjun paling terkenal dan menjadi maskot serta Wisata Andalan Provinsi Sumatera Barat. Air terjun setinggi 35 meter merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam yang berasal dari Gunung Singgalang yang menuju daerah Patahan Anai. Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai.

Bagusnya panorama selama dalam perjalanan, ternyata membuat semangat pebalap meningkat. Terbukti setelah dilepas langsung tancap gas. Bahkan, pebalap terpecah dalam beberapa rombongan dan kondisi tersebut terjadi hingga finis.

"Saya cukup senang bisa meraih hasil terbaik disini. Apalagi saya baru pertama kali ke Sumatera Barat. Perjalanan dari start hingga finis cukup menyenangkan," kata Robert Muller saat dikonfirmasi usai balapan, Sabtu (18/11/2017).

Hal senada juga diungkapkan pebalap Indonesia, Jamal Hibatulloh.  Ia mengaku cukup senang di balapan pertamanya di TdS. "Semoga hasil etape pertama ini bisa memacu semangat untuk meraih hasil yang lebih baik untuk etape-etape berikunya," kata Jamal Hibatulloh usai menerima medali.

Pebalap yang diincar untuk memperkuat timnas Indonesia pada Asian Games 2018 ini berhasil memegang red jersey atau sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada balapan dengan total hadiah Rp.2,3 miliar itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada pebalap Jerman Robert Muller yang berhasil menjuarai etape 1 Tour de Singkarak 2017, dan berharap bisa menjadi berita menarik bagi penggemar di negaranya.

“Saya berharap para atlit sepeda Internasional ini bisa mengkabarkan di negaranya tentang Tour de Singkarak, khususnya alam dan budaya Minangkabau. Tentunya ini jadi alat promosi pariwisata yang efektif, terlebih ketika dia juara maka media di negaranya akan mempublikasikannya,” ujar Menpar.

Penyerahan hasil serta plakat pemenang etape pertama TdS 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Padang yang didampingi oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta para pendukung kejuaraan balap sepeda yang sudah masuk edisi ke sembilan ini.

"Untuk tahun ini Padang mendapatkan satu kali finis dan satu kali dilintasai balapan etape dua dari Panian ke Sawahlunto. Kami mohon maaf jika besok ada beberapa jalan yang ditutup. Yang jelas kami menunggu pelaksanaan TdS 2018," kata Walikota Padang. Mahyeldi Ansharullah. (pr/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan