19 November 2017

Robert Muller Juarai Etape Pertama TdS 2017, Thailand - Indonesia "Bersaing"



PADANG, (GemaMedianet.com) Pebalap asal Jerman, Robert Muller berhasil menjuarai etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 setelah membukukan catatan waktu 02:32:48 untuk menempuh 109,3 km. Start dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar dan finis di Pantai Padang, Kota Padang, Sabtu (18/11/2017).

Posisi dua direbut Paerapol Chawchiangkwang dari Thailand Continental Cycling Team dengan catatan waktu 02:32:48, dan disusul di peringkat tiga pebalap asal Indonesia, Jamal Hibatulloh dari KFC dengan catatan waktu 02:32:52.

Di belakang ketiga pebalap tersebut disusul rombongan kedua yang dipimpin pebalap tiga kali juara TdS, Ghader Mizbani.

Atas prestasi waktu tercepat pada etape pertama tersebut, Muller berhak menyabet dua jersey sekaligus, yakni Yellow Jersey sebagai individu terbaik dan Green Jersey sebagai sprinter terbaik.

Sementara pebalap Jamal Hibatulloh dengn catatan waktu tersebut berhasil menjadi yang tercepat se-Indonesia, sekaligus menempatkan timnya menjadi yang terbaik di Indonesia pada etape pertama ini.

Robert Muller berasal dari tim Embrace The World Cycling dengan nomor start 122 ini, mengaku cukup senang tampil perdana di Ranah Minang dalam ajang balap sepeda internasional TdS bersama timnya. “Tampil perdana, kita langsung menjadi juara. Percapaian Ini adalah keberhasilan tim,” ungkap Robert Muller.

Penyerahan hasil serta plakat pemenang etape pertama TdS 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Padang yang didampingi oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta para pendukung kejuaraan balap sepeda yang sudah masuk edisi ke sembilan ini. 

Turut hadir dikesempatan itu Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, jajaran OPD di lingkungan Pemko Padang.   

Selesainya etape pertama, para pebalap akan melanjutkan balapan etape dua dengan jarak tempuh 156 kilometer. Start dimulai dari Pantai Painan Pesisir Selatan dan finish di Sawahlunto pada Minggu (19/11). Pada Etape ke dua yang cukup menantang ini para pebalap akan disuguhi kombinasi tiga trek sprint dan tiga trek menanjak atau King of Mountain. (pr/em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge