17 November 2017

Ratusan Kesempatan Kerja di 'Padang Job Fair 2017'



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan peluang kerja di ajang "Padang Job Fair 2017". Sebanyak 42 perusahaan ambil bagian di pameran kesempatan kerja yang bertempat di G-Sport Center Gunung Pangilun itu, Kamis (16/11/2017).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat pembukaan pameran mengatakan, optimalisasi kesempatan kerja bagi pemuda-pemudi yang merupakan usia produktif adalah upaya pengurangan angka pengangguran. Upaya ini seiring pula dengan optimalisasi di sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

"Dengan optimalisasi sektor ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan berkaitan pula dengan optimalisasi 'bonus demografi'," kata Mahyeldi.

Bonus demografi adalah mayoritas penduduk merupakan usia produktif. Satu-satunya yang diprediksi memiliki bonus demografi menjelang 15-20 tahun ke depan adalah  Indonesia.

Mahyeldi menjelaskan, Kota Padang sendiri berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), dari jumlah penduduk 914.968 jiwa, usia produktif mencapai 642.673 jiwa, yaitu usia 15 tahun ke atas dan di bawah usia 64 tahun.

"Dengan menyediakan kesempatan kerja yang luas usia produktif tersebut dipastikan memiliki pekerjaan yang layak dengan penghasilan yang mampu menunjang kebutuhan hidup keluarganya," ujarnya.

Ia menambahkan, tersedianya kesempatan kerja bagi generasi produktif diyakini menjadi lompatan besar pertumbuhan ekonomi. Sebaliknya bila Pemko Padang tidak mengupayakan, maka terjadilah pengangguran yang tinggi sehingga 'bonus demografi' tidak berarti.

"Untuk itulah upaya memberikan kesempatan kerja harus dilakukan seperti job fair hari ini salah satunya," tukas Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Zabendri mengatakan, pameran kesemoatan kerja ini akan berlangsung selama 2 hari (15 - 16 November 2017). "Ada ratusan kesempatan kerja yang disediakan 42 perusahaan. Bisa mendaftar langsung dan online," kata Zabendri.

Adapun perusahaan yang berpartisipasi bergerak di bidang yang bervariasi. Ada perusahaan besar di bidang teknik, finansial dan perbankan. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan