07 November 2017

Puluhan Pedagang Jalan Samudera Bersedia Pindah ke ‘Pujasera’

Ilustrasi Pujasera

PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 47 pedagang bersedia pindah ke ‘Pujasera, seiring dengan upaya Pemerintah Kota Padang yang terus menata kawasan Pantai Padang. Salah satu bentuk penataan yang dilakukan yakni memberikan tempat yang ‘rancak’ (baik) bagi para pedagang yang ‘menggalas’ (berjualan) di objek wisata tersebut. 

Pedagang yang akan pindah ke tempat yang lebih baik yakni mereka yang berjualan di jalan Samudera, tepatnya di bekas Kantor Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kota Padang. Pedagang ini akan dipindahkan ke bekas kantor tersebut yang kini telah disulap menjadi ‘Pujasera’. 

“Sebanyak 47 pedagang sudah bersedia pindah ke ‘Pujasera’,” sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi saat dikonfirmasi, kemarin, seperti dikutip dari facebook Humas Pemko Padang. 

Menurutnya, awalnya seluruh pedagang tersebut enggan untuk pindah. Mereka memilih bertahan karena sudah berjualan sejak lama di sana. Berkat pendekatan yang dilakukan Pemko Padang kepada seluruh pedagang, akhirnya pedagang tersebut bersedia pindah.

“Mulai 13 November ini seluruh pedagang sudah pindah ke tempat baru di ‘Pujasera’,” katanya. 

Tempat yang disediakan Pemko Padang (Pujasera) cukup layak dan baik bagi tempat berdagang. ‘Pujasera’ telah ditata sedemikian rupa. Bahkan tempat ini sudah dilengkapi fasilitas seperti televisi, wifi, toilet, tempat parkir, hiburan live musik setiap akhir pekan, serta aman dari hujan dan badai.

“Jika pada 13 November belum juga pindah, akan kita bantu untuk memindahkannya,” tukas Medi. (Charlie/Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan