11 November 2017

MTQ Sumbar Ke 37 Berakhir, Pessel Meroket ke Peringkat Enam Besar



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXXVII tahun 2017 Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung selama sepekan di Kota Pariaman, menempatkan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada rangking barunya.

Dengan raihan 5 Emas dan 1 Perunggu, serta 2 juara harapan, Pessel melesat ke peringkat 6 dari sebelumnya bertengger di posisi ke 16 dari 19 kafilah kabupaten/kota se Sumatera Barat. Prestasi tersebut sekaligus merupakan perbaikan signifikan dari hasil tahun lalu.

Terkait prestasi itu, Kepala Bagian Kesra Setkab Pessel yang juga Ketua Rombongan Kafilah Pessel, Andi Syafinal, S.Pi, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh qori dan qoriah, ofisial, pengasuh, panitia lokal dan seluruh kerabat kerja.

"Alhamdulillah, prestasi ini berkat kerjasama semua pihak, kerja tim dan dukungan masyarakat Pessel," ujarnya, Jumat (10/11/2017).

Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni saat acara penutupan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Gunawan, S.Sos, M.Si, mengungkapkan rasa syukur yang dalam atas kinerja semua pihak, terutama para kafilah dan pengasuh yang sudah berjuang.

"Walau hujan deras, penutupan MTQ Pariaman, tetapi bagi kafilah Pessel tidak menjadi penghalang untuk datang di acara penutupan yang menggembirakan ini," ujarnya.

Prestasi ini menurut Gunawan menjadi cemeti untuk terus membenahi semarak kehidupan beragama di Pesisir Selatan, termasuk seni baca Alqur'an. (don/spm)


Berikut hasil akhir kafilah Pessel

Untuk Kategori Emas :
1. H Iklanedi, S.Kom, Kategori Tilawah Dewasa Putra.
2.Suherman MA, Kategori Tilawah Cacat Netra Putra
3. Kategori Syarhil Quran Putra.
4. Kategori Syarhil Quran Putri.
5. Yufil Aulia Adiansyah, Kategori Khatil (Kaligrafi Hiasan Putra)

Kategori Perunggu :
Kategori Kitab Standar Putera, atas nama Ifkar Rasyid

Untuk Harapan II :
Kategori Tafiz 5 Juz Tilawah Putri, atas nama Nabila Fahrunisa

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan