07 November 2017

Menag RI Buka MTQN ke-37, Pessel Optimis Raih Juara



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Khafilah asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) optimis mendapatkan juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 37 Tingkat Provinsi di Kota Pariaman yang telah dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, Sabtu (4/11/2017).

Persiapan yang telah dilakukan kabupaten yang dipimpin Bupati Hendarajoni ini telah maksimal. Kendati demikian, keikutsertaan para khafilah jangan dicorengi dengan kecurangan. Hal ini dilakukan untuk membentuk kepribadian yang baik bagi generasi muda dan kesuksesan  yang mereka raih.

"Kita berharap para kafilah yang akan bertanding nantinya bisa melahirkan prestasi yang gemilang.prestasi yang dicapai didapat dari hasil profesional bukan hasil kecurangan," kata Bupati Pessel Hendarajoni ketika melepas sebanyak 49 orang khafilah asal Pessel, Jumat (3/11) lalu.

Bupati menyampaikan, sasaran utama bukanlah kemenangan dan prestasi, tapi jauh dari itu bertujuan untuk pembinaan dan memotivasi masyarakat dalam memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sekaligus sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.MTQ ini juga bertujuan untuk memotivasi anak-anak dalam mempelajari, menghafal, menafsirkan serta memahami makna dan kandungan Alquran tersebut.

"Kita akan berikan bonus kepada khafilah yang berprestasi .Karena berusahalah berlomba dengan semaksimal mungkin. apapun hasilnya nanti itu adalah usaha terbaik," ungkapnya

Sementara Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan  Malikia mengatakan, menjelang perlombaan para khafilah beberapa kali di Training Center (TC).

Malikia sangat berharap, kepada para khafilah yang bertanding agar meningkatkan kedisiplinannya. Supaya diajang MTQ ini Pessel membuahkan hasil yang lebih baik dari sebelumya.

Kabag Kesra Setdakab Pessel, Andi Syafinal mengatakan, sebanyak 49 khafilah akan bertarung pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat 2017 di Kota Pariaman pada 4-10 November mendatang, Pemkab Pessel menargetkan peringkat 5 besar.

Dikatakanya, ada 9 cabang lomba dari 10 cabang yang akan diikuti oleh khafilah asal Pessel. Diantaranya, lomba Tilawah, Hifzil Quran, Tartil Quran, Khatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khubah Jumat dan Kitab Standar. Mereka didampingi sebanyak 13 orang official dari Kemenag.

"Untuk mencapai semua itu, kita terus melakukan pembinaan kepada khafilah dengan mengelar beberapa TC. Kita berharap  kepada para khafilah lebih meningkatkan disiplin dalam latihan dan pembinaan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal," tukasnya. (doni/07)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge