09 November 2017

Lomba Cerdas Cermat HKN Tingkat SD, Bupati Mentawai Kagumi Pengetahuan Kesehatan Pelajar



MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Lomba Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang sebelumnya dibuka Bupati Yudas Sabaggalet, akhirnya ditutup secara resmi oleh Ketua TP PKK Kab. Kepulauan Mentawai, Ny.Rosmaida Yudas Sabaggalet di Aula Kantor Sekdakab setempat, Kamis (9/11/2017).

Pada kegiatan yang dimotori Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai guna meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat terutama pelajar di bidang kesehatan itu dimenangi oleh  SD Vincentius Sikakap.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet yang berkesempatan hadir menanyakan cita-cita anak satu per satu, termasuk cara untuk meraihnya. "Sungguh, luar biasa cita-cita mereka. Ayo, kita wujudkan bersama agar mereka dapat menggapai cita-citanya," ajak bupati. 

Bupati dan Ketua TP PKK di kesempatan itu juga meminta, agar kesehatan dan pendidikan berada di garda terdepan. "Budayakan kesehatan terus menerus,  dan sejak dini. Luar biasa pengetahuan kesehatan, dan pengetahuan anak-anak kita," ujar bupati kagum.

Kepala Dinkes Lahmuddin Siregar Serahkan Hadiah Kepada Juara Lomba Cerdas Cermat

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, dr.Lahmuddin Siregar di kesempatan yang sama, menyampaikan tujuan dilaksanakannya lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 agar msyarakat terutama pelajar berperilaku hidup bersih dan sehat,

Tak lupa Kadis Lahmuddin Siregar juga mengucapkan selamat untuk tim perwakilan kabupaten l, yang telah berhasil meraih juara. Diantaranya Juara I diraih oleh SD Vincentius Sikakap, kemudian Juara II SD Santo Petrus, Juara III SD Santo Yosef, dan Harapan I Sempoa Sip Tuapejat.

"Terima kasih kepada semua guru pendamping, dan tim yang mendukung acara lomba ini. Salam 7 Pesan Sikerei," tukas Lahmudin.

Turut hadir di kesempatan itu Ketua DWP Unit Dinkes, Ny. Ayu Lahmuddin, Ketua DWP Unit Inspektorat Ny. Kerti Miko, Ketua DWP Unit BKPSDM, dan Ny. Paula Oreste. (em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan