02 November 2017

Kontingen MTQ Kota Padang Panjang Dilepas Menuju Pariaman



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Asisten I Asrul melepas secara resmi Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan mengikuti MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke - 37 di Kota Pariaman.

Acara melepas kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen MTQ kepada pimpinan kontingen Drs. H. Gusman Piliang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Padang Panjang , rabu (1/11/2017) di Balaikota Padang Panjang.

Kontingen yang terdiri dari 55 orang kafilah dan 50 orang official itu akan melaksanakan kegiatan dari tanggal 3 -11 November 2017. Adapun cabang yang diperlombakan selama 9 hari tersebut terdiri dari 10 cabang yakni, Tilawah, Tartil, Qiraat Sabaah, Tahfiz, Tafsir, MFQ, MSQ, Khutbah Jumat, Kaligrafi dan MMIQ.

Turut hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Setdako Padang Panjang Emir Emil El Maulid, Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Panjang Eri, Kadis Pol PP Damkar Alkez, para pejabat pemko dan kemenag, serta undangan lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang diwakili Asisten I Asrul menyampaikan, agar para kafilah yang mengikuti MTQ dapat tampil maksimal agar memperoleh prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dulu Kota Padang Panjang berada pada peringkat 12 dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Saya yakin dengan perencanaan dan persiapan yang dilaksaanakan selama beberapa bulan terakhir ini kita bisa meperbaiki prestasi di ajang MTQ Nasional ke 37 di Kota Pariaman,” katanya.

Lebih lanjut ke pada Kafilah, walikota berpesan agar bisa menjaga kesehatan dengan baik.  ”Sayang rasanya kita telah melakukan persiapan beberapa bulan, tapi tidak jadi tampil lantaran sakit. Kemudian karena kita berada di daerah orang, tentunya kita menjaga sikap dan prilaku yang baik apalagi kita dikenal orang dari Kota Serambi Mekah,” katanya.

Sementara Kepala Kemenag Gusman Piliang menyampaikan agar official dan pelatih bisa menjalin hubungan kerjasama yang baik dan saling berkordinasi satu sama lain.

“Saya yakin dan percaya bapak dan ibuk semuanya ditunjuk oleh Pemerintah Kota Padangpanjang pasti sudah terlihat dedikasinya dan sudah terlihat selama ini tanggung jawabnya terhadap kafilah ataupun terhadap peserta yang menjadi tanggung jawabnya,” katanya.

Kepada para Kafilah, Gusman Piliang menyampaikan agar dapat percaya diri dalam mengikuti MTQ di Kota Pariaman. “ berbahagia dan berbanggalah Hafiz dan hafizah ternyata hasil dari seleksi Allah menentukan dan memberikan kepada ananda menjadi yang dipercayakan menjadi duta Kota Padang Panjang, “ pungkasnya. (harris)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge