04 November 2017

Harapkan Dampak Ekonomi, PTSJAL Bantu Peningkatan Akses Jalan



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — PTSJAL (PT Sumatra Jaya Agro Lestari ) salurkan CSR (Coorporate Social Responsibilty) berupa peningkatan akses jalan sepanjang 5,5 kilometer (km) dari Jalan Taratak Baru, Nagari Lubuk Malako, Sangir Jujuan ke Pangian.

"Peningkatan atau pengerasan akses jalan ini, merupakan bantuan kita kepada masyarakat. Supaya memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil pertanian mereka. Biasanya, jika musim hujan sulit dilalui sekarang sudah mudah dilalui," kata Pimpinan Kebun PTSJAL, Syarif Pahmi pada awak media Sabtu (4/11/2017).

PTSJAL salah satu anak perusahaan Incasi Raya Group yang bergerak dibidang Palmoil (minyak kelapa sawit) yang terletak di Sangir Jujuan, Solok Selatan. "Pengerjaan memakan waktu sekitar 3-4 bulan dengan menggunakan alat berat. Untuk dana yang dialokasikan lebih dari Rp100 juta," tambah Syarif Pahmi.

Sementara, Tokoh Adat Lubuk Malako, Inyiak Bandaro Putiah mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi bagi PTSJAL yang peduli terhadap masyarakat sehingga berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Pemanfaatan bukan hanya warga Lubuk Malako semata, akan tetapi juga dimanfaatkan masyarakat nagari Talao, Karyawan TKA, KSI dan SS II "Jalan ini adalah akses utama perekonomian masyarakat dibidang perkebunan dan juga akses karyawan PTSJAL pulang pergi bekerja," ungkap Inyiak Bandaro Putiah.

Senada, Walinagari Lubuk Malako, Riono Pendri juga turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap PTSJAL. "Seluruh jajaran Pemerintah Nagari dan atas nama masyarakat Lubuk Malako bersyukur atas kepedulian pembangunan ini. Semoga kerjasama ini berkelanjutan dan terus terjalin yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat," kata Riono. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge