22 November 2017

Etape Terberat TdS 2017 Kota Solok - Padang Aro Solsel Ditaklukan Yonathan Monsalve


SOLSEL, (GemaMedianet.com— Etape V yang merupakan etape terberat Tour de Singkarak (TdS) 2017, start dimulai dari Kota Solok dan finish di Padang Aro, Solok Selatan (Solsel) akhirnya mampu ditaklukkan dan dimenangkan oleh Pebalap Venezuela, Yonathan Monsalve.

Perjuangannya menempuh rute sepanjng 153,2 Km ini dihadang tiga tanjakan tinggi dan panjang. Bahkan, di etape V ini dua diantaranya adalah Horse Category (HC), yang tertinggi pada kejuaraan tersebut.

Selain itu juga terdapat dua titik sprint yang harus dipacu oleh semua pebalap, yaitu di Pasar Surian dan Taman Kota Muaralabuh. Semua tantangan tersebut mampu ditaklukkan pabalap Qinghai Tianyoude Cycling Team tersebut dalam waktu 3:57:01.

Di belakangnya menyusul pebalap asal Iran, Khalil Khorsid dengan selisih 2 detik, dan di posisi ketiga dimenangi oleh Daniel Whitehorse asal Inggris dengan selisih waktu 5 detik.

Daniel menjadi pemuncak klasemen sementara, setelah menggeser Ghader Mizbani asal Iran yang tidak berhasil finish. Dan Daniel berhak atas Yellow Jersey.

Juara Etape IV, Jamal Habitulah asal Indonesia hanya mampu menjadi juara ke-21, dan peringkat sementaranya turun menjadi 6 dari sebelumnya posisi 4.

“Etape kali ini cukup berat. dan menantang. Kami semua berusaha untuk memenangkan etape ini,” ujar Jamal.

Ditanya bagaimana kondisi jalan, ia mengatakan bahwa sebagai atlet sudah merupakan konsekuensi dan resiko yang harus dihadapi. “Semoga etape selanjutnya kami bisa lebih baik lagi,” harapnya. (fys) 

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge