02 November 2017

DPRD Nusa Tenggara Barat Pelajari 'Smart City' Pemko Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Usai mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, rombongan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melanjutkan kegiatannya dalam mempelajari Smart City (kota cerdas-red) ke Kota Padang.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Mori Hanafi itu juga membawa sejumlah pimpinan OPD di Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sekaligus unsur jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD NTB.

Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan menjamu rombongan dengan menggelar diskusi bersama yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balaikota, Selasa (31/10/2017). Juga hadir Kepala Dinas Kominfo Suardi dan beberapa perwakilan OPD lainnya.

Mori menyampaikan, kunjungan kerja kali ini sehubungan keinginan NTB mewujudkan provinsi yang cerdas. Meskipun sejauh ini sudah mengarah ke hal itu, namun perlu lebih dimaksimalkan lagi.

"Maka itu kita ingin mempelajari langsung beberapa hal dan kiat yang dilakukan Pemko Padang dalam menjadikan Padang Smart City. Sehingga nantinya Pemprov bersama DPRD NTB dapat membahas untuk diterapkan ke depan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, sejauh ini pihaknya melihat Kota Padang sudah mampu menerapkan program Smart City. Itu pun dilihatnya dari media massa atau pun informasi yang beredar belakangan ini.

"Ternyata benar, konsep Smart City sudah diterapkan Pemko Padang dengan baik hingga saat ini. Terlihat dari ketersediaan wifi di sejumlah titik terutama di kawasan keramaian penduduk. Terlebih di masing-masing perkantoran yang telah menggunakan sistem teknologi informasi sehingga menambah kualitas pelayanan publik," tuturnya.

Sementara itu Afrizal Khaidir mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kunker DPRD NTB kali ini. Ia pun juga memaparkan seputar kondisi, program serta visi-misi dan pencapaian Kota Padang.

Terkait Smart City, Kepala Dinas Kominfo Suardi menyebutkan, Smart City merupakan program atau konsep yang diterapkan Pemko Padang dalam menjadikan Padang sebagai kota dengan masyarakatnya yang cerdas. Dengan itu juga diharapkan meningkatnya kualitas dan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat.

"Insya Allah kita akan terus memaksimalkan anggaran dan bekerjasama dengan beberapa pihak terkait untuk lebih kembangkan konsep Smart City ke depan," tukuknya.

Di akhir kegiatan, kedua belah pihak saling menyerahkan cendera mata dan mengabadikan momen dengan foto bersama. (em/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan