07 November 2017

Dinas Pariwisata Padang Panjang Siapkan Souvenir Unik Sambut TdS



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Iven Balap Sepeda Internasional, Tour De Singkarak (TdS) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di bulan November ini tinggal hitungan hari. Terkait hal itu Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang telah mempersiapkan arena dan berbagai kebutuhan untuk menyambut iven bertaraf Internasional tersebut.

Meski sempat mengalami beberapa perubahan yang awalnya Padang Panjang mendapatkan etape 5, hingga Kota Padang Panjang ditetapkan menjadi finish pada etape 7, namun Kota Padang Panjang tetap menjadi salah satu tuan rumah tempat pembalap dan para official untuk menghabiskan waktu malamnya dan menginap.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang, Hendri Fauzan, AP, M.Si, mengatakan untuk persiapan menghadapi TdS, Pemko Padang Panjang bersama Kementerian Pariwisata, ISI (Ikatan Sepeda Indonesia), UCI (United Cycle Internasional), Polda Sumbar, Polres dan Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang telah melakukan Survey terakhir pada 28 Oktober 2017 lalu.

“Terkait jalan yang akan dilewati para pembalap tidak ada masalah, dan Kota Padang Panjang sudah mempersiapkan segala halnya dengan matang,” terang Fauzan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2/11/2017).

Untuk Para Pembalap TdS serta para tamu, sebutnya, Pemerintah Kota Padang Panjang juga telah mempersiapkan souvenir Tas Pinggang Kulit, yang diolah langsung oleh para pengrajin Kulit di Senja Kenangan Kota Padang Panjang.

“Ada sekitar 300 Souvenir Tas Pinggang Kulit yang akan kita persiapkan nantinya untuk para pembalap, dan untuk para tamu,” katanya.

Hendri Fauzan juga mengatakan, sehubungan dengan etape 7 yang bertepatan dengan hari Jumat, Pihak Kabupaten 50 Kota juag telah bersedia melaksanakan start usai Sholat Jumat, sehingga waktu sholat Jumat bagi Umat Muslim di Kota Padang Panjang tidak terganggu.

“Iven Tour de Singkarak yang akan dilaksanakan pada 24 November 2017 yang jatuh pada hari Jum’at, dan jalur untuk Tour de Singkarak di Kota Padang Panjang juga yang paling singkat maka dari itu Kota Padang Panjang mendapatkan Etape 7,” ujar Hendri Fauzan.

Ia juga menambahkan, nantinya peserta Pebalap TdS sesampai di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang, akan dihibur oleh penampilan Marching Band dari SMKN 1, SMAN 1, SMAN 2, SMPN 1 dan SMPN 5 Kota Padang Panjang.

Seperti diketahui, Rute TdS yang dilewati oleh pebalap TdS di Kota Padang Panjang, yaitu dimulai dari Simpang MTsN Ganting – Jalan Soekarno Hatta – Bukit Surungan – Simpang PDAM – Bioskop Karya – Pasar Usang – Simpang Padang (Belok kanan) – Simpang Lubuk Mata Kucing – Terminal Busur – Fly Over – Simpang Bukik Kanduang – RSUD Ganting – SMA 1 Sumbar – Simpang Kacang Kayu (Batas Kota) – Simpang Gunung – Ngalau – Simpang Ponpes Serambi Mekkah – Sma N 1 – Depan Mako Secata B /BRI (Finish). (Rel/cg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan