15 November 2017

Bupati Minta BP4 Kecamatan se Solok Selatan Tekan Angka Perceraian



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Angka perceraian di Solok Selatan (Solsel) hendaknya dapat ditekan menyusul dikukuhkannya Badan Penasehat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kecamatan se Solok Selatan (Solsel) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Selasa (14/11/2017).

Usai mengukuhkan BP4, Bupati Solsel berpesan kepada BP4 masing-masing kecamatan, agar pembinaan pra nikah dilakukan tidak hanya saat akan melaksanakan akad nikah saja, tapi juga jauh-jauh sebelum seseorang menikah diberikan pengarahan dan nasehat pernikahan.

“Kebanyakan terjadinya perceraian karena kurangnya arahan dan nasehat, baik itu sebelum menikah maupun setelah menikah,” tutur bupati.

Dengan pengukuhan BP4 di kecamatan, Bupati berharap akan dapat menurunkan angka perceraian di Solok Selatan.

Sementara Kepala Kemenag Solsel, Syahrul menyampaikan, angka perceraian di Solok Selatan cukup tinggi jika dibandingkan dengan jumlah orang yang menikah tiap tahunnya.

Ia menyebutkan, di tahun 2016 angka pernikahan di Solok Selatan mencapai 1.191 orang melaksanakan pernikahan, dan lebih dari 240 orang  bercerai.  Sedangkan di tahun 2017, dari bulan Januari sampai Juni, tercatat sebanyak 574 orang menikah dan 122 pasang bercerai.

“Jika dipersentasekan, hampir 20 persen perceraian terjadi di tahun ini jika dibandingkan dengan angka pernikahan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, faktor utama penyebab terjadinya perceraian di solok selatan karena pasangan tersebut tidak siap dalam menuju rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah.

“Banyak yang menikah hanya siap secara fisik, tetapi secara agama, ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakat mereka belum mampu dan tidak diperhatikan,” tukasnya. (fys/rel)

1 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sud ah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge