02 November 2017

BNN Surabaya Gencar Waspadai Peredaran Keripik Jamur Mengandung Narkoba



SURABAYA, (GemaMedianet.com) — Tidak ingin kecolongan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya gencar melakukan langkah antisipasi beredarnya makanan ringan (snack) keripik jamur merek ‘Snack Good’ yang diduga keras mengandung psilosibin, jenis narkotika golongan satu. Terkait hal itu, BNN Surabaya menggandeng BNNP Jatim meningkatkan kewaspadaan atas makanan ringan berbahaya itu.

“Kita tidak mau kecolongan dengan beredarnya keripik jamur merek Snack Good yang mengandung narkotika. Prinsipnya, apa pun produknya, kami wajib memantau dan mengawasi atas makanan (maupun minuman) yang mengandung bahan narkotika. Selain membahayakan kesehatan masyarakat, utamanya anak-anak generasi muda bangsa, juga menimbulkan kecanduan serta melemahkan syarat otak,” ujar Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti seperti dilansir suara pembaharuan.beritasatu.com.
 
Ia dikonfirmasi pihak media, Selasa (31/10/2017) kemarin setelah beredarnya informasi di media sosial atas makanan ringan ‘Snack Good’ yang mengandung narkotika.

Menurutnya, BNN Kota Surabaya gencar melakukan antisipasi dengan melakukan pemantauan terhadap makanan kemasan merek ‘Snack Good’ yang tengah viral di medsos. “Kita langsung bekerja sama dengan BNNP Jatim guna memantau peredaran keripik jamur ini. Jangan sampai keripik jamur yang mengandung narkotika itu beredar dan dikonsumsi masyarakat,” tandas Suparti lagi.

Seperti diketahui, keripik jamur merek ‘Snack Good’ ditemukan beredar di Jakarta dan Jawa Berat beberpa hari lalu. BNN sudah melakukan uji laboratorium dan hasilnya postitif mengandung psilosibin, yakni narkotika golongan satu. (ARS/GMN)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge