17 November 2017

BAZNAS Solsel Salurkan Zakat Solsel Cerdas dan Peduli


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Solok Selatan (Solsel) salurkan zakat untuk program Solsel cerdas dan peduli. Bantuan tersebut diserahkan dalam kegiatan pembinaan Unit Pengelola Zakat (UPZ) se-Solsel yang terdiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekolah Madrasah, Jumat (17/11/2017).

Untuk zakat Solsel cerdas disalurkan berupa beasiswa senilai Rp73.200.000 bagi 71 orang. Kemudian zakat Solsel peduli berupa bantuan komsumtif untuk 67 orang senilai Rp33.500.000. Bantuan tersebut diserahkan Asisten III Sekdakab Solsel, Yul Amri kepada salah seorang perwakilan mustahik didampingi ketua Baznas Solsel, Bakri Bakar yang disaksikan oleh UPZ se-Solsel.

Bakri Bakar mengatakan, pada 2018, Baznas Solsel akan mencoba melakukan pendekatan kepada para pelaku usaha seperti Indomart dan Alfamart dan sejenis lainya. Kemudian untuk saat ini Baznas Solsel telah menjangkau kontraktor yang mendapatkan pekerjaan di Solsel.“Kepada kontraktor yang mendapatkan pekerjaan kita telah memasukan surat permintaan untuk membayarkan zakat kepada Baznas Solsel. Sedangkan kontraktor yang tidak mendapatkan pekerjaan tidak kita masukan surat,” katanya.

Sementara, Asisten III, Yul Amri mengatakan, potensi zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat besar, dengan demikian diharapkan kepada OPD untuk menggairahkan karyawannya untuk mau berpartisipasi membayar zakat ke Baznas Solsel.

"Tingkat kemiskinan masyarakat Solsel berada di kisaran 10 persen, dengan kondisi tersebut mari kita mengayomi masyarakat miskin tersebut bersama-sama," tukasnya. (fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge