07 November 2017

Anggota Komisi X DPR RI Tinjau Pembangunan Pasar Pagi Kota Solok



SOLOK, (GemaMedianet.com) — Memanfaatkan masa reses, Anggota Komisi X DPR RI H.Endre Saifoel meninjau langsung pembangunan Pasar Pagi Kota Solok yang berada di Komplek Terminal Bareh Solok, Senin (6/11/2017).

Dalam peninjauan itu, Anggota Komisi X DPR RI H.Endre Saifoel didampingi Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM beserta Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Solok Dedi Asmar, Kadis Pol PP dan Damkar Bujang Putra, dan OPD terkait lainnya.

Di kesempatan itu Endre Saifoel yang akrab disapa H.Wen tersebut berharap pembangunan pasar pagi, dikawasan Terminal Bareh Solok tersebut dapat selesai tepat waktu, dan segera digunakan masyarakat.

”Saya berharap segera mungkin, karena ini telah mendekati akhir tahun, pembangunan pasar ini saya yakin akan selesai pada Desember, untuk pembangunan dan bentuk semua dibuat sama untuk pedagang,” katanya.

Selain pasar, H.Wen juga berharap masyarakat Kota Solok untuk menjaga kebersihan Kota.

Ia juga menyampaikan, untuk rencana ke depan dirinya juga akan memperhatikan sektor lain, seperti pendidikan, ekonomi kreatif, serta pariwisata di Kota Solok. “Termasuk yang juga harus dikembangkan, adalah masyarakat sadar wisata, karena itulah yang bisa dikembangkan di Kota Solok. Kemudian dengan kebersihan dan kerapian kota, maka tingkat pengunjung juga dapat meningkat,” ulasnya.

Sementara, Wakil Walikota Reinier mengatakan, dengan dibangunnya pasar pagi yang modern dan representatif, rapi dengan lahan parkir yang luas, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Solok, apalagi Kota Solok merupakan daerah strategis perlintasan.

“Pasar pagi ini dapat menumbuhkan dan menciptakan wirausaha dan lapangan pekerjaan, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok. Pada gilirannya hal ini tentu dapat mengurangi kelesuan ekonomi masyarakat, karena berdagang adalah alternatif dalam mengurangi tingkat kemiskinan,” tukas Reinier. (em/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan