15 November 2017

Anggota DPRD Pasaman, Yunelda Asra Jemput Aspirasi Masyarakat Dapil II



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Anggota DPRD Pasaman dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kec. Lubuk Sikaping, Yunelda Asra, SH mengisi masa reses ke dapil masing-masing yakni di Jorong 4 Benteng, Nagari Tanjung Beringin Kec. Lubuk Sikaping, Selasa (14/11/2017).

Sebagai anak nagari Benteng yang diberi amanah untuk duduk di lembaga legislatif dari daerah pemilihan II, dan berada di Komisi B DPRD Pasaman periode 2014-2019, Yunelda Asra bersilaturahmi dengan masyarakat dalam agenda DPRD yaitu Reses Lapangan di dapil masing-masing.

"Alhamdulillah, dari seluruh anggota DPRD Kab. Pasaman ini adalah reses perdana, dan semoga saya bisa menyerap aspirasi masyarakat khusunya Nagari Tanjung Beringin," jelas Yunelda Asra.

Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Yang mana kegiatan reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai masyarakat di Dapil masing-masing,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi masyarakat yang nantinya disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

"Kami, saya dan 5 anggota DPRD Pasaman lainnya sebagai anggota dewan dari Dapil II Lubuk Sikaping akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah, agar usulan masyarakat dapat ditampung oleh Pemerintah Daerah," ungkap Yunelda Asra.

Walaupun tergolong masih singkat dan baru, perjalanan Yunelda Asra sebagai anggota dewan telah melaksanakan banyak hal dan berkarya untuk masyarakat, dan bersama pemerintah daerah mencarikan solusi bagi kehidupan masyarakat Kab. Pasaman pada umumnya, dan masyarakat didapil II pada khususnya.

“DPRD dan Pemda, adalah mitra yang sama-sama bertugas mengantarkan masyarakat pada pencapaian visi misi daerah,” terangnya.

Menurutnya, banyak sebenarnya keinginan masyarakat yang ditumpangkan DPRD pada pemerintah daerah. “Alhamdulillah, ada yang sudah terlaksana, namun ada juga yang belum. Karena kita tahu, bahwa ada prioritas-prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah dalam melaksanakan kebijakan bagi masyarakat. Selama 1 tahun terakhir ini," pungkas Yunelda Asra. (Noel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge