21 November 2017

89 Pebalap TdS Jejali Tiga Titik Sprint dan Satu KOM Etape IV


SOLOK, (GemaMedianet.com— Etape ke-4 ajang Sport Tourism Tour De Singkarak (TdS) dengan rute sepanjang 106.4 kilometer, hanya akan diikuti oleh 89 Pembalap, karena sejumlah pebalap lainnya tersingkir akibat gagal finish pada etape ke-3, Senin kemarin.

Start pada pukul 10.00 WIB, Selasa (21/11/2017) di Dermaga Singkarak, Solok, seluruh pebalap yang tersisa bakal melintasi sejumlah titik, mulai jalan lintas Solok - Tikalak - Kacang - Pos Lantas Ombilin - Batu Sangkar - Sungai Tarab - Rao Rao - Salimpaung - Tabek Patah - Baso - Pasar Baso Agam - Kantor Walikota Payakumbuh - dan Finish di Res Area Ngalau Indah, Payakumbuh.

Pada Etape ke 4 ini, terdapat Tiga titik Sprint, yakni di Batusangkar, Pasar Baso Agam dan di Payakumbuh. Sementara untuk titik King Of Mountain (KOM) hanya terdapat satu titik, yakni di Salimpao.

Sebelumnya, pebalap asal Jerman yang tergabung dalam tim Embrace The World Cycling atas nama Muller Robert, kembali berjaya dengan berhasil Finish terdepan pada Etape ke-3, ajang Sport Tourism TdS 2017 dengan catatan waktu 4.03.53. Muller pada etape ke-2 sempat terlempar dari 10 besar.

Disusul pada urutan kedua Pebalap asal Trengganu Malaysia atas nama Goh Coon Huat yang berhasil mencatat waktu 4.03.56, dan Volkers Samuel dari CCN Cycling Team dengan catatan waktu 4.03.60 di urutan 3.

Untuk Stage Classification urutan pertama saat ini masih dipegang oleh Embrace The World Cycling dengan total waktu 12.15.39, T erengganu Cycling Team diurutan kedua dengan catatan waktu 12.15.41 dan CCN Cycling Team di urutan ke-3 dengan catatan waktu12.15.45

Sementara untuk pebalap terbaik dari Indonesia, posisi pertama diraih oleh Arifin Muhammad Imam dari KFC Cycling Team yang berhasil mencatat waktu 4.05.17, disusul Kumiawan Maulana Fahrizal dari Advan Customs Cycling Team di urutan kedua dengan catatan waktu 4.05.20, dan di posisi ke-3, diraih Hidayat Firman dari BRCC Banyuwangi dengan torehan waktu 4.05.20.

Untuk Jersey, Red & White Jersey masih dipegang oleh Hibatullah Jamal, Yellow Jersey oleh Mizbani Iragh Ghader. Sedangkan untuk Best Sprinter Classification (Green Jersey) dipegang oleh Muller Robert yang pada etape ke-3 berhasil mengumpulkan total 47 poin dan untuk Best Climber Clasification (Polkadot Jersey) dipegang oleh Khorshid Khalil yang mengantongi 15 Point.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 186 pebalap dari 20 tim yang berasal dari 13 Negara, ikut serta pada ajang sprot tourism TdS 2017. Para pembalap bakal menakluki rintangan di 9 Etape dengan total panjang Lintasan 1250 kilometer. (pr/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan