28 Oktober 2017

Walikota Padang Minta Camat Bungus dan Jajaran Lurah Cepat Tanggap Keluhan Warga



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi meminta Camat Bungus Teluk Kabung beserta para Lurah untuk cepat tanggap terhadap setiap keluhan warga. Pasalnya, masih saja ada warga yang mengaku tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) ataupun BPJS. Bahkan lebih miris lagi, ada warga tidak pernah tahu cara mendapatkannya karena tidak ada sosialisasi dari kecamatan atau kelurahan.


"Seharusnya camat dan lurah selaku representasi walikota di sini mengetahui dan melaporkan setiap keluhan warga. Jangan sampai ada keluhan warga yang tidak direspon atau permasalahan yang tidak diketahui," kata Walikota Mahyeldi saat berkunjung ke Kalampayan Kelurahan Bungus Timur, Kamis (26/10/2017).

Di hadapan camat dan para lurah Kecamatan Bungus Teluk Kabung itu,  Walikota menegaskan, ASN itu pelayan masyarakat bukan duduk di belakang meja dan minta dilayani. Setiap permasalahan dalam masyarakat, aparatur wajib mengetahui supaya dapat mencarikan solusi sesuai dengan program pemerintah.

"Walikota, camat dan lurah serta aparatur lainnya adalah pelayan masyarakat. Kita wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya dengan memberikan solusi melalui program - program yang digulirkan," tegasnya.

Ia mencontohkan, apa yang dilakukan Lurah Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara dalam melayani warga di kelurahannya patut dijadikan contoh kelurahan lain. Satu-satunya lurah di Kota Padang yang secara intens mengunjungi warga, dan melaporkan setiap kegiatannya.

"Saya apresiasi yang dilakukan Lurah Gunung Pangilun, setiap kesempatan mengunjungi warganya, dia turut memberikan pemecahan masalah serta melaporkan kegiatannya, walaupun di media sosial," ujar Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, Walikota Padang didampingi Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kabag Humas dan Ketua Baznas menyerahkan 112 pasang sepatu bagi murid SD dari keluarga tidak mampu. Bantuan dari Baznas itu guna memberikan hak dhuafa sekaligus mendorong anak-anak dari keluarga tidak mampu agar tetap rajin bersekolah.

Setelah itu, walikota mengunjungi warga yang mengalami musibah kebakaran. Mahyeldi menyerahkan bantuan secara simbolis berupa kasur dan perlengkapan dapur, serta bahan makanan.

Kunjungan di kecamatan paling selatan Kota Padang ini dilanjutkan ke Sungai Pisang hingga perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan. Di sini walikota melihat progres pengerjaan jalan penunjang pariwisata KWT Mandeh, dan akses jalan untuk masyarakat setempat. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan