14 Oktober 2017

Wakil Walikota Emzalmi Buka Musppanitera Kwarcab Gerakan Pramuka 2017



PADANG, (GemaMedianet.com) –- Wakil Walikota Padang Emzalmi membuka secara resmi Musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera (Musppanitera) tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang tahun 2017 yang dilangsungkan di Hotel Rang Kayo Basa Padang, Sabtu (14/10/2017).

Dikesempatan itu Emzalmi menyampaikan, Musppanitera sebagai forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dan penentuan kebijakan, mempunyai arti yang sangat strategis bagi pengembangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat Kwarcab ke depan.

“Semoga melalui Musppanitera akan lebih mempersiapkan program dan kegiatan khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkarakter. Sehingga akan mampu menangkal berbagai permasalahan yang akan dihadapi oleh kaum muda di masa datang,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah yang memproritaskan pendidikan karakter bagi generasi muda, salah satunya melalui ekskul pramuka atau gerakan pramuka.

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) Pramuka Kota Padang itu menjelaskan, kepramukaan sejatinya merupakan kegiatan ektrakurikuler yang bertujuan membangun semangat patriotisme dan nasionalisme. Terlebih menumbuhkembangkan jati diri bangsa Indonesia yang berbudaya luhur melalui Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Inilah pentingnya peran dari gerakan pramuka. Sebagaimana tujuan utamanya membentuk kaum muda yang berkarakter, memiliki semangat kebangsaan dan keterampilan, sekaligus sebagai penyaring dari berbagai pengaruh yang akan mengganggu atau tidak sesuai dengan nilai kebangsaan," ucapnya.

Ia juga mengajak menjadikan Musppanitera tingkat Kwarcab Kota Padang sebagai wadah untuk menuangkan aspirasi yang baik dalam meningkatkan kemampuan berorganisasi. Di samping itu menambah wawasan tentang kepramukaan serta memberikan pemikiran yang positif khususnya dalam mengelola setiap kegiatan ke depan. “Sehingga kaum muda akan saling mengisi dan memanfaatkan waktu lowongnya untuk hal-hal positif yang berujung terhindarnya dari hal-hal negatif," tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Musppanitera Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang kali ini melakukan beberapa agenda penting. Di samping musyawarah juga memilih dan menetapkan pengurus baru Dewan Kerja Cabmelang (DKC) Kwarcab Pramuka Kota Padang sekaligus menyusun rencana strategis program kerja untuk periode lima tahun ke depan (2017-2022).

Kegiatan ini juga diikuti pengurus Kwarcab beserta seluruh Andalan cabang Gerakan Pramuka Kota Padang dan adik-adik DKC Kwarcab. Juga hadir Sekda Kota Padang Asnel yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padang. (David/Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan