30 Oktober 2017

Wagub Nasrul Abit : Pembangunan Sumbar Tanpa Pembedaan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berketetapan hati akan terus membantu Gubernur Irwan Prayitno dalam menjalankan amanah membangun Sumatera Barat, tanpa membeda-bedakan perhatian masing-masing daerah, sesuai kewenangan yang ada.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit di sela-sela kunjungan  saat meninjau pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK 1 Silaut dan proyek pembangunan lainnya di Pesisir Selatan (Pessel), saat banyak tokoh masyarakat Pessel menanyakan kepadanya, Sabtu (28/10/2017).

Ikut hadir mendampingi Kadis Nakertrans, Kadis PSDA, Kadis Pendidikan serta beberapa staf pemprov terkait.

Wagub Nasrul Abit menambahkan, saat ini ia diminta fokus oleh gubernur pada bidang pariwisata bagaimana ini menjadi icon pembangunan Sumbar yang dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Pembangunan sektor pariwisata ini juga amat didukung oleh pembangunan sektor lainnya, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, kebudayaan sampai kepada sektor kesatuan bangsa di Sumatera Barat.

"Pesisir Selatan bahagian dari kesemua itu, dan tahun 2017 pembangunan infrastruktur pendidikan SMA, Jalan dan pengairan terus berlangsung. Pada pembangunan sektor pengairan saja tahun 2017 diperkirakan Rp.45 Miliar masuk di Kabupaten Pesisir Selatan," ujarnya.

Proyek Pengairan Diharapkan Tuntas Tahun Ini

Wagub menyebutkan, saat ini sedang berlangsung beberapa pembangunan proyek pengairan di Pesisir Selatan, seperti pembangunan Irigasi di Ampiang Parak Kambang, untuk mengaliri sawah seluas 1.600 ha, yang merupakan lanjutan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya ada Irigasi Lubuak Sariak, Koto Salapan, kemudian pembangunan rehabilitasi sungai di Sungai Lenggayang, Batang Surantiah, Batang Bayang dan Embung Salido.

Ia juga menyampaikan, kesemua itu berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat. "Agar semua kegiatan berjalan dengan baik, tentu diharapkan partisipasi masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung serta menjaga dengan baik. Sehingga hasil-hasil pembangunan ini bermanfaat bagi daerah, dan kesejahteraan masyarakat," himbau Nasrul Abit.

Wagub di kesempatan itu menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pembangunan Irigasi Ampang Parak dan Embung Salido yang sedang berlangsung, serta diharapkan tuntas dalam tahun ini. (em/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan