08 October 2017

Telah Mendaftar Sekitar 325 Peserta Pembinaan Calon Polisi di Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Sekitar 325 orang pelajar Se-Solok Selatan (Solsel) sudah terdata atau mendaftar untuk mengikuti seleksi pembinaan calon polisi bagi putra/i daerah.

"Diperkirakan calon peserta pembinaan akan diseleksi diakhir Oktober 2017. Jadi sebelum itu masih bisa melakukan pendaftaran melalui Babinkamtibmas atau Polsek terdekat," kata Kapolres Solsel, AKBP M.Nurdin, Minggu (8/10/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solsel, Basrial mengatakan program pembinaan itu dilakukan pada awal Januari 2018 setelah melewati seleksi oleh Polres Solsel. "Dari awal seleksi hingga terpilih paling banyak 40 orang dan paling sedikit 20 orang memakan waktu sekitar 3 bulan dengan sumber dana APBD Solsel 2018," katanya.

Menurutnya, apabila lulus pembinaan bukan berarti lulus polisi tapi ini merupakan program pembekalan dalam menghadapi seleksi penerimaan Polisi. "Sehingga peserta yang lulus pembinaan nanti tidak gamang lagi mengikuti tes kepolisian sebab proses pembinaan yang dilakukan sama," katanya.

Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria mengapresiasi program yang dilakukan Polri dalam mencari bibit-bibit unggul di daerah. "Ini upaya nyata Polri mempersiapkan calon aparat kepolisian," tukuknya. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge