14 October 2017

SMAN 7 Solsel, Ikuti Seleksi Sekolah Sehat Tingkat Sumbar



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — SMAN 7 Solok Selatan (Solsel) tengah mematangkan persiapan penilaian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang akan dilakukan pembukaan di sekolah ini pada 23 Oktober 2017 mendatang.

"Kita telah melakukan persiapan teknis dan rapat dengan tim Pemkab Solsel karena nanti penilaian secara resmi dibuka di SMAN 7 Solsel yang dihadiri kepala daerah dan kapala dinas Pendidikan Sumbar," terang Kepala SMAN 7 Solsel, Akmalu Rijal Putra, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, untuk lomba sekolah sehat tingkat Sumbar di Solsel ada empat sekolah yang akan mewakili daerah diajang provinsi. Satu sekolah taman kanak-kanak (TK), satu SD, satu SMP dan SMAN 7 Solsel. "Tidak hanya penilaian lingkungan,tapi juga administrasi UKS menjadi syarat penilaian," katanya.

Untuk lomba sekolah sehat ini, SMAN 7 Solsel telah dua kali mengikuti, yang pertama di 2015 namun belum berhasil meraih peringkat. "Tapi saat ini kita mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Solsel dan kita yakin bisa meraih juara satu di Sumbar." ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam menciptakan UKS yang baik ada tim yang terdiri dari siswa sebanyak 30 orang KSR. "Kita juga mendapatkan dukungan dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup dan dinas pendidikan," tuturnya. (*Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge