17 October 2017

Singapura Tawarkan Pembukaan Penerbangan Langsung Padang - Singapura



PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit menyambut baik keinginan Air Asia untuk melakukan penerbangan langsung Padang - Singapura. 

"Khabar baik ini tentu akan disampaikan kepada Gubernur dan selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak Kementrian Perhubungan di Jakarta," ungkap Wagub Nasrul Abit saat menerima kunjungan silaturrahmi Konsul Jenderal Republika Singgapura yang berkantor di Medan, Mark Low dan staf di ruang kerja, Senin (15/10/2017).. 

Menurutnya, selama ini Air Asia baru melakukan penerbangan Padang - Kuala Lumpur Malaysia. Jika tidak bisa 3 kali ke Padang - Singapura, minimal 1 kali. Namun disadari kebiasaan masyarakat Minang, pergi naik pesawat pulangnya lewat darat, Batam - Pekanbaru - Sumbar karena ingin melihat keluarga yang banyak di rantau.

“Akan tetapi jika dilihat dalam pengembangan wisata, tentu transportasi pesawat Padang - Singapura akan menguntungan pada saat kemajuan wisata Sumbar menjadi perhatian dunia,” katanya.

Sementara Konsul Jendral (Konjen) Republik Singapura, Mark Law, selain membicarakan terkait penerbangan Padang - Singapura, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Singgapura melakukan pelatihan dan bimbingan teknis baik bagi aparatur maupun bagi karyawan dan pengusaha dengan gratis. Hanya kewajiban peserta, adalah ongkos pesawat dan penginapan.

Ia menyebutkan, telah melakukan hal tersebut dengan Provinai Aceh dan Jambi dalam bidang pelatihan good government dan pelayan teknologi informasi. “Untuk itu kami berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mau membuka peluang investasi bagi kami, karena memiliki potensi daerah yang cukup baik,” katanya.

Di kesempatan itu Wagub Nasrul Abit spontan menawarkan potensi Geotermal dan Mikro hidro sebagai pembangkit tenaga listrik dalam energi terbarukan. (em/rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge