08 Oktober 2017

Rumah Warga Tertimpa Pohon Diberikan Bantuan Oleh Wabup Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Sekitar 325 orang pelajar Se-Solok Selatan (Solsel) sudah terdata atau mendaftar untuk mengikuti seleksi pembinaan calon polisi bagi putra/i daerah.

"Diperkirakan calon peserta pembinaan akan diseleksi diakhir Oktober 2017. Jadi sebelum itu masih bisa melakukan pendaftaran melalui Babinkamtibmas atau Polsek terdekat," kata Kapolres Solsel, AKBP M.Nurdin, Minggu (8/10/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solsel, Basrial mengatakan program pembinaan itu dilakukan pada awal Januari 2018 setelah melewati seleksi oleh Polres Solsel. "Dari awal seleksi hingga terpilih paling banyak 40 orang dan paling sedikit 20 orang memakan waktu sekitar 3 bulan dengan sumber dana APBD Solsel 2018," katanya.

Menurutnya, apabila lulus pembinaan bukan berarti lulus polisi tapi ini merupakan program pembekalan dalam menghadapi seleksi penerimaan Polisi. "Sehingga peserta yang lulus pembinaan nanti tidak gamang lagi mengikuti tes kepolisian sebab proses pembinaan yang dilakukan sama," katanya.

Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria mengapresiasi program yang dilakukan Polri dalam mencari bibit-bibit unggul di daerah. "Ini upaya nyata Polri mempersiapkan calon aparat kepolisian," tukuknya. (Fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan