22 October 2017

Rakorda dan Seminar Kefarmasian "Kriminalisasi VS Legalisasi" PD IAI Sumbar Dibuka



PADANG, (GemaMedianet.com) — Rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan seminar kefarmasian Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sumatera Barat (PD IAI Sumbar) secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr.Hj.Merry Yuliesday, MARS, Minggu (22/10/2017).

Pembukaan Rakorda dan Seminar Kefarmasian dengan tema, Dilematis : ”Kriminalisasi VS Legalisasi” di Sentra Pelayanan Kefarmasian, itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadis Kesehatan Sumbar didampingi Ketua PD IAI Sumbar, Zulkarni R., S.Si, MM, Apt, Mantan Kepala BPOM RI DR. Sampurno, MBA, Apt, Bidang Advokasi PP AIA Kombes Pol Drs.Mufti Djusnir, Apt, Stikes Holistik Purwakarta Drs.Risa Kota Putra, M.Si, Apt, Kepala BBPOM di Padang Drs.Martin Suhendri, Apt,M.Pharm, Kadis Kesehatan Padangpanjang, Drs. Nuryanuar, M.Kes, Apt, MM yang juga sekaligus bertindak sebagai pembicara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr.Hj.Merry Yuliesday, MARS dikesempatan itu menyambut baik terselenggaranya Rakorda dan Seminar Kefarmasian yang dihelat PD AIA Sumbar. Menurutnya, Apoteker memiliki peran strategis dalam menolak penyalahgunaan obat dan peredaran obat ilegal.

Sementara Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI), Zulkarni R S.Si, MM, Apt dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari Rakornas dan Rakorda PD AIA Sumbar. Ia juga menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait sentra pelayanan kefarmasian sehingga tidak berujung kepada kriminalisasi terhadap Apoteker.

Seperti diketahui kegiatan Rakorda dan Seminar Kefarmasian itu diikuti sebanyak 310 peserta,  yang tidak saja diikuti peserta dari IAI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, tapi juga hadir peserta yang berasal dari luar Sumbar.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Rakorda dan Seminar Kefarmasian yang dibuka sejak pukul 8.45 WIB ini masih berlangsung. (mr)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge