09 October 2017

Pessel Gelar Malam Peduli Rohingya, Donasi Terkumpul Rp207 Juta



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Gerakan peduli Rohingya yang sudah berlangsung sebulan belakangan, akhirnya ditutup dalam acara sederhana bertempat di GOR Zaini Zein, Sabtu Malam (7/10/2017).

Hingga malam penutupan dukungan dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya, dan launching Aliansi Pessel Peduli tersebut, donasi masyarakat Pesisir Selatan (Pessel) untuk Rohingya terkumpul sebanyak Rp.207 juta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diwakili oleh Manager Marketing ACT, Zeng Welf.

"Terkumpul sumbangan sekitar 200 juta rupiah, semoga dapat meringankan beban saudara muslim yang disana" sebut Ketua PKK Pessel itu.

Lisda berharap kepedulian seperti ini tidak berhenti begitu saja, karena masih banyak lagi yang menunggu kepedulian kita.

"Ini menjadi langkah awal bagi kepedulian kita, kedepan masih banyak persoalan yang butuh empati kita, kalau tidak kita siapa lagi," sebutnya antusias.

Sementara itu Ahda Yanuar mewakili Bupati Pessel juga berharap bahwa empati yang digalang oleh komunitas Pessel Peduli Rohingya menjadi aksi yang positif.

"Kita berharap ini menjadi ladang amal bagi kita" ujarnya saat menerima sumbangan Rohingya yang akan disalurkan secepatnya dengan berkoordinasi dengan Kemenlu.

Malam peduli tragedi kemanusiaan Myanmar juga dihadiri Artis peran Elma Theana yang khusus hadir di Pesisir Selatan.

Artis papan atas Indonesia itu pun ditunjuk menjadi Duta Peduli Pesisir Selatan yang merupakan wadah untuk lebih mengefektifkan segala bentuk kegiatan sosial di negeri sejuta pesona tersebut. Banyak komunitas nantinya tergabung.

“Terimakasih atas kepercayaan memberikan mandat kepada saya untuk menjadi duta peduli Pessel. Mudah-mudahan saya bisa dan mampu terus terlibat aktif membantu umat,” tukasnya. (don)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge