25 October 2017

KONI Sumbar Benahi Teknologi Informasi Berbasis Website


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Bidang Humas Media dan Promosi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan (Solsel) lakukan konsultasi dan koordinasi ke KONI Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (25/10/2017). Kedatangan disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar, Syaiful dan Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar), Nofi Sastra di Sekretariat KONI Sumbar.

Pasca ditetapkan sejak 17 Oktober 2017 sebagai pengurus KONI Solsel melalui SK Nomor: 151 Tahun 2017 oleh Ketum KONI Sumbar, Syaiful masa bakti 2017-2021. Bidang Humas Media dan Promosi KONI Solsel diisi oleh personil baru yakni, Ketua Bidang, Diky Lesmana, Anggota Afrizal Amir, Jefli, Erik Ifansyah Akbar dan Rifo Rinaldi.

"Kami sangat mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan KONI Solsel periode 2017-2021 setelah melewati proses penjaringan dan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). Dimana, secara aklamasi kembali dipimpin Mario Syahjohan yang merupakan seorang anak muda yang punya pemikiran intelektual, semangat dan punya  inovasi bidang olahraga,"kata Syaiful.

Menurutnya, dengan kepengurusan baru ini, KONI Solsel diharapkan lebih meningkatkan prestasi olahraga tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. "Setidaknya, kita bisa menjadi bagian sejarah perjalanan olahraga Sumbar dan Solsel khususnya. Visi KONI Solsel musti bisa diwujudkan dan itu suatu hal yang tidak bisa dirubah atau ditawar lagi. Namun, untuk misi bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi,"ujarnya.

Syaiful menyebutkan, KONI Sumbar tengah menyempurnakan sistim informasi teknologi berbasis website. Dikarenakan, dewasa ini perkembangan teknologi informasi kian pesat sehingga perlu pembenahan. "Sekarang serba digital. Kita harus berpacu terkait IT. Hal ini bertujuan agar bisa menampilkan informasi secara berimbang dan terciptanya transparansi  serta bisa terkoneksi dengan 34 Provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten/kota di Sumbar,"jelasnya.

Ketua Bidang Diktar KONI Sumbar, Nofi Sastra menyebutkan hampir sebulan proses pembenahan website KONI Sumbar, yang biasanya hanya 99.000 pengunjung rata-rata tiap bulannya. Sekarang, menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung menjadi 108.000. "Hal menunjukkan trend positif, apalagi website kita juga telah dijadikan referensi pemberitaan oleh beberapa media daring,"ujarnya.

Ia menyatakan, hendaknya hal ini juga menjadi perhatian KONI di kabupaten/kota di Sumbar. "Wajah olahraga itu berada ditangan pewarta dan memberikan semangat motivasi bagi atlet untuk lebih meningkatkan prestasi,"ungkapnya.

Sementara, Ketua Bidang Humas Media dan Promosi KONI Solsel, Diky Lesmana menyatakan sebagai pengurus baru tentunya banyak hal yang perlu dipelajari terutama pada KONI Sumbar. Kemudian, program pembuatan website dan buletin akan menjadi program prioritas yang bakal dijalankan bidangnya disamping program rutin lainnya. "Kami merasa bangga atas sambutan kedatangan yang langsung disambut Ketum KONI Sumbar. Ini diluar dugaan, disambut langsung Ketum. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami,"ujarnya. (Humas Koni)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge