30 October 2017

Kemenpar RI Pastikan Etape ke Solok Selatan Jadi Rute Terbaik dan Terfavorit


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Etape V Tour de Singkarak dengan rute Kota Solok ke Solok Selatan (Solsel) pada tanggal 22 November 2017 nanti diyakini menjadi etape dengan rute terfavorit dan terbaik. Selain jaraknya ideal, rutenya penuh tantangan, serta memiliki view yang bagus.

Hal itu diutarakan Shintaro Situmorang, Person Incharge Tour de Singkarak Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) di Padang Aro, Kamis (26/10/2017) seusai melakukan pertemuan dengan Bupati Solsel dan jajarannya.

"Terbaik dan terfavorit dikarenakan jaraknya yang ideal, rute yang penuh tantangan (tikungan, tanjakan, turunan), serta memiliki view yang bagus," terangnya kepada rekan-rekan pers.

Shintaro yang berasal dari Kemenpar RI ini merupakan bagian dari tim yang melakukan survey lapangan kesiapan pelaksanaan Tour de Singkarak, bersama sama dengan pihak Kementrian Pariwisata, Konsultan, Dinas Pariwisata Propinsi Sumbar, dan Polda Sumbar.

Dari survey yang dilakukan hari ini, Shintaro menjelaskan keyakinan dirinya, jika Tour de Singkarak bisa sampai ke Solok Selatan. "Inshaa Allah, saya yakin Tour de Singkarak akan berlangsung hingga ke Solok Selatan. Sekitar 80 persen jalan sudah diperbaiki. Dan untuk kepastiannya, Tanggal 31/10/17 ini kita akan rapat di propinsi untuk finalisasi," terangnya lagi.

Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria mengatakan, segenap masyarakat dan Pemkab Solsel sangat antusias melaksanakan Tour de Singkarak ke Solok Selatan ini, dan berharap betul-betul terealisasi tahun ini, serta memerintahkan kepada OPD terkait untuk mempersiapkannya.

"Terkait saran-saran perbaikan yang perlu kita tindaklanjuti, saya minta agar dilaksanakan oleh OPD terkait, termasuk perbaikan jalan area finish di Kantor Bupati," pintanya kepada OPD yang hadir pada kesempatan tersebut.

Bupati juga menyebutkan, sebelum momen TdS ini dilaksanakan, Solok Selatan juga akan mengadakan Festifal Saribu Rumah Gadang (SRG) pada tanggal 19-21 November nanti. "Festifal SRG akan diisi dengan berbagai kegiatan yang diharapkan mampu menghibur dan menarik banyak wisatawan, sekaligus memperkenalkan Kawasan Saribu Rumah Gadang," tukasnya. (fys/rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge