28 October 2017

Ini Sepuluh Kota Layak Pemuda 2017


PADANG, (GemaMedianet.com) — Padang kembali menjadi tuan rumah iven berkelas. Kali ini lewat pelaksanaan acara puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 besutan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/10/2017) malam.

Kegiatan yang mengambil tema “Pemuda Tonggak Utama Pembangunan Wilayah” ini dihadiri langsung Menpora Imam Nahrawi. Turut hadir dikesempatan itu Anggota DPR RI Refrizal, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten III Setdaprov Nasir Ahmad, Walikota Padang Mahyeldi, utusan pemuda Kabupaten/Kota se Indonesia, jajaran Kepala OPD Pemko Padang dan undangan lainnya. 

Walikota Padang, Mahyeldi dalam sambutannya  menyampaikan terimakasihnya kepada Kemenpora RI yang telah menunjuk Kota Padang sebagai tempat berlangsungnya malam puncak penganugerahan kota layak pemuda tahun 2017. “Padang telah terbiasa dengan iven internasional. Kiranya, ke depan di Kota Padang bisa terus digelar iven-iven seperti ini,” katanya.

Sementara Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten III Setdaprov, Nasir Ahmad mengapresiasinya atas dipilihnya Kota Padang sebagai tempat pertama digelarnya malam puncak penganugerahan kota layak pemuda tahun 2017. “Semoga hal ini menjadi titik awal dalam memberikan yang terbaik bagi pemuda di daerah ini,” ujar mantan Sekda Kota Padang ini.

Menpora Imam Nachrowi di kesempatan yang sama menyebutkan, bahwa Kota Layak Pemuda 2017 merupakan program perdana Kemenpora yang memberikan prioritas kepada pemuda dalam meningkatkan partisipasi pemuda/i se Nusantara berkontribusi kepada negara. 

“Dengan demikian kesepuluh kota yang terpilih hendaknya juga dapat menginsipirasi kota lainnya dalam menghadapi Bonus Demografi di Indonesia,” tukasnya. 

Malam puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 yang untuk pertama kali dipusatkan di Kota Padang ini berhasil menetapkan 10 Kota Layak Pemuda 2017. 

Posisi pemuncak (Pertama) dipercayakan kepada Kabupaten Bantaeng (Sulawesi Selatan), disusul Kota Bandung (Jawa Barat), dan Kota Jakarta Utara (DKI Jakarta) . Selanjutnya di posisi keempat ditempati Kota Makassar (Sulawesi Selatan). Sementara Kota Padang (Sumatera Barat) sendiri menempati posisi kelima sebagai Kota Layak Pemuda 2017.

Selanjutnya pada posisi keenam diraih Kota Tangerang (Banten), disusul Kota Ternate (Maluku Utara), Kota Banda Aceh (Nanggroe Aceh Darussalam), Kota Pontianak (Kalimantan Barat), dan ditutup pada posisi kesepuluh Kota Tangerang Selatan (Tangsel/Banten). 

Selain piala dan penghargaan, kabupaten dan kota terpilih juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp.100 juta dari Kemenpora RI. 

Hingga berita ini diturunkan, malam puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017 masih berlangsung di Hotel Grand Inna Muara Kota Padang. (uki) 

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge