30 Oktober 2017

Empat Sekolah Wakili Padang Penilaian LSS Tingkat Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Empat sekolah mewakili masing-masing tingkatan di Kota Padang dikunjungi tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi Sumatera Barat, Senin (30/10/2017). Keempat sekolah tersebut yaitu TK Al Azhar, SD 09 Kayu Aro Bungus, SMPN 31 Padang dan SMK-SMAK Padang.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo saat menyambut kedatangan tim penilai mengatakan, Lomba Sekolah Sehat akan mendorong Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) untuk meningkatkan pembinaan. Pembinaan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan seluruh warga sekolah.

"Saya mendukung penilaian, karena hal ini dapat meningkatkan kesehatan peserta didik dan menciptakan suasana," kata Mahyeldi di SMP 31 Padang.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya kegiatan UKS akan tercipta daya tolak untuk melawan pengaruh buruk yang mengancam pesera didik.

"Meningkatnya kegiatan UKS dan pengetahuan peserta didik tentang kesehatan akan menjauhkan mereka dari pengaruh buruk seperti narkoba dan rokok," imbuhnya.

Sementara itu, Wiwi Febriyani selaku ketua tim penilai menyebutkan, penyelengaraan LSS bertujuan memotivasi sekolah dan pembina UKS untuk melakukan pembinaan dan koordinasi. Sekaligus, ini untuk pemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan untuk pelaksanaan UKS di sekolah.

Ia menambahkan, LSS bukan sekedar dilombakan untuk mendapatkan gelar juara, tetapi lebih dari itu agar sehat menjadi budaya. "Lomba Sekolah Sehat untuk mewujudkan gaya hidup sehat," tutupnya. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan