Monday, October 2, 2017

Disnaker Trans Solsel Motivasi Masyarakat Lewat Seminar Wirausaha

PADANG, (GemaMedianet.com) — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Kabupaten Solok Selatan dalam waktu dekat akan menggelar seminar motivasi Entrepreneur bagi masyarakat Solok Selatan.

Kepala Disnaker Trans Solok Selatan, Basrial mengatakan, seminar motivasi Entrepreneur bertujuan untuk memotivasi masyarakat guna menumbuhkan minat berwirausaha, sehingga tidak terlalu bergantung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kita akan mengundang pembicara Entrepreneur Success Community (ESCO), Royke Sahetapi dari Jakarta.  Ia sudah sering memotivasi masyarakat untuk berwirausaha," kata Basrial di Padang Aro, Senin (2/10/2017).

Basrial juga menyebutkan, seminar ini terbuka untuk 100 orang peserta terdiri dari 10 orang dikirim dari setiap kecamatan, ditambah dengan tenaga K2 (Kategori 2). Dan kegiatan akan berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2017 di Aula Kantor Bupati Solok Selatan.

Ia berharap dengan adanya seminar ini akan meningkatkan kemampuan berwirausaha masyarakat, serta mampu menangkap peluang usaha yang ada di sekitar lingkungannya.

"Jika saat ini dia punya satu gerobak, maka harapannya akan semakin terus bertambah seiring dengan kemampuan berwirausaha yang dimilikinya," tukas Basrial. (fys/rls)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge