18 October 2017

Bupati Muzni Zakaria Rindukan Jiwa-jiwa Entrepreneur Lahir di Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dan semangat entrepreneurship di kalangan pelaku UMKM dan juga Tenaga Kontrak Daerah (TKD), Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendatangkan motivator nasional, Royke Sahetapi, dari lembaga ESCO (Entrepreneur Success Community) Jakarta.

Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria, Sekdakab H.Yulian Efi, dan Kepala-Kepala OPD tampak begitu antusias mengikuti seminar motivasi tersebut hingga selesai, bersama dengan ratusan pelaku UMKM, dan TKD yang memadati Aula Sarantau Sasurambi, Senin (16/10/2017).

Dalam arahannya, Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan untuk memotivasi dan meningkatkan jiwa bisnis para pelaku UMKM dan juga TKD. "Motivator ini sengaja kita datangkan untuk memotivasi kita semua untuk berbisnis dan mengembangkan jiwa entrepreneurship," jelas bupati.

Bupati juga menekankan, bahwa kegiatan yang sangat positif ini, tidak hanya sampai pada seminar hari ini saja, tapi akan dilanjutkan pada tahun yang akan datang. "Tahun depan kita akan pilih beberapa orang yang betul-betul serius dalam mengembangkan jiwa kewirausahaannya. Kemudian kita adakan diklat khusus untuk memotivasi mereka," terang bupati sembari mengajak kembali Royke untuk datang lagi ke Solok Selatan.

Ia juga berharap, agar Solok Selatan nantinya dapat menghasilkan banyak jiwa-jiwa entrepreneur. “Dan tidak terus berharap menjadi seorang ASN saja," ujar bupati terkait harapannya ke depan.

Royke yang juga terkenal dengan bisnis UKM (Usaha Kecil Milyaran) ini dengan penuh bersemangat nampak tampak memukau dan membuat para hadirin tidak beranjak dari tempat duduk mereka hingga acara selesai.

"Hidup adalah perjuangan, jangan hanya menunggu dan berharap 9 dari 10 pintu rezki adalah berdagang. Jangan hanya bangga dan terperdaya dengan gelar banyak yang kita miliki. Namun kita harus berbisnis, karena itu juga sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW," paparnya memotivasi.

Royke juga menjelaskan, bahwa berbisnis itu perlu keberanian dan bisa dimulai dari bisnis kecil terlebih dahulu, serta bagaimana memikirkan untuk berbagi kebaikan dengan orang lain. "Jangan takut, mulailah berbisnis. Mulai dari yang kecil. Niatkan untuk membantu orang lain. Jangan kaya sendiri, bantu saudara lain. Kayalah secara bersama-sama," lanjut Royke.

Masalah inflasi juga menjadi sesuatu yang harus diwaspadai, yang secara tidak sadar telah "mencuri" uang-uang kita. "Nilai uang kita semakin hari semakin menurun. Misalnya Nilai uang Rp.4 juta tahun 1998, akan berbeda dengan tahun sekarang Nilai uang semakin hari semakin berkurang. Jadi kepada investor juga harus berfikir untuk berbisnis dan menyimpan uang dalam bentuk emas, karna harganya yang stabil," terang Royke

Terakhir , Royke berpesan kepada peserta untuk terus bermimpi jadi pengusaha, dan jangan bermimpi jadi karyawan untuk selamanya, serta berbisnis dengan banyak jenis usaha. "Jadilah pengusaha. Berbisnislah dengan banyak jenis, jangan terpaku dengan satu jenis bisnis saja," tukas Royke mengakhiri.

Rivo, salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat memotivasi peserta untuk mulai berfikir berbisnis. "Materi yang sangat luar biasa. Memotivasi kita semua untuk segera memulai bisnis dari sekarang," ujar Rivo optimis. (fys/rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge