16 Oktober 2017

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Resmi Pimpin DKI Jakarta


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik dan mengambil sumpah Anies Baswedan - Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden No.83/P/2017 tentang Pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017, dan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022.

Selanjutnya untuk memenuhi kewajibannya sebagai gubernur dan wakil gubernur serta berpegang teguh pada UUD, baik Anies dan Sandiaga kemudian mengikuti pembacaan sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD negara," kata Anies dan Sandiaga bersamaan.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Anies dan Sandiaga yang juga disaksikan Presiden Jokowi.

Prosesi itu kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, serta diikuti seluruh tamu undangan. (li/rep)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan