01 September 2017

Walikota Padang : Muslim Rohingya Membutuhkan Dukungan

PADANG, (GemaMedianet.com) — Kaum muslim Rohingya di Myanmar mendapat perlakuan kekerasan selama ini. Nyawanya dihilangkan oleh sejumlah kelompok di Myanmar yang notabene beragama Budha. 

Perilaku yang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) ini membuat umat Islam di seluruh dunia geram. Hal ini harus segera dihentikan.

"Kita dorong kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk memberi dukungan kepada Kaum Muslim Rohingya," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Jumat (1/9/2017).

Mahyeldi menilai, kekerasan kepada kaum muslim Rohingya merupakan tindakan yang tidak manusiawi. Melanggar HAM. Sangat bertentangan dengan apa yang dianut di Indonesia.

"Pemerintah Indonesia harus hadir di sana," kata Mahyeldi.

Seperti diketahui, umat muslim Rohingya tidak diakui sebagai warga negara di Myanmar - yang mayoritas penduduknya beragama Budha - dan sering menjadi korban kekerasan aparat keamanan maupun kelompok militan Budha.


Puluhan ribu warga Rohingya sudah mengungsi ke Bangladesh, karena mengaku menjadi korban penganiayaan. 


Rakhine - yang merupakan negara bagian termiskin di Myanmar - menjadi tempat tinggal dari lebih dari satu juta orang Rohingya yang beragama Islam.

Kemarin, penduduk sipil muslim Rohingnya mengungsi dengan melintasi perbatasan ke Bangladesh, namun penjaga perbatasan mengusir sebagian dari mereka kembali ke wilayah Myanmar. (Charlie/Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge