Saturday, September 23, 2017

SMKN 5 Padang Gelar "Job Matching" 2017 Buka Peluang dan Kesempatan Kerja



PADANG, (GemaMedianet.com) — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Padang menggelar "Job Matching" 2017 yang ditujukan bagi lulusan SMK se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan yang bertujuan menyerap sumber daya manusia (SDM) lulusan SMK itu dijadwalkan  berlangsung 25 - 26 September 2017 di halaman sekolah beralamat di Jalan Beringin Raya No.4 Lolong Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kepala SMKN 5 Padang, Deta Mahendra yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Syafrianto mengatakan, SMKN 5 Padang sebagai fasilitator dalam menyerap tenaga kerja lulusan SMK sebanyak-banyaknya, sehingga mampu bekerja di sejumlah perusahaan, hotel,  dan bengkel otomotif terkemuka yang ada di Kota Padang khususnya, Sumbar umumnya.

“Sekaitan itu kita mengundang perusahaan-perusahaan, hotel, dan bengkel otomotif terkemuka untuk berpartisipasi merekrut tenaga kerja asal SMK. Sehingga dapat memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diingini,” terang Syafrianto kepada www.gemamedianet.com di ruang kerjanya, Jum'at (22/9/2017) kemarin.

Ia menjelaskan, Job matching yang ditargetkan diikuti sebanyak 40 perusahaan, hotel, dan bengkel otomotif terkemuka yang ada di Kota Padang khususnya, dan Sumbar umumnya dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Dan terpenting lagi, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Informasi kegiatan telah kita sebarkan jauh-jauh hari, hingga sebanyak 70 undangan, dan hari ini kita tengah melakukan verifikasi terkait kehadiran perusahaan-perusahaan tersebut," beber Syafrianto.

Ia juga menyebutkan, selain "Job Matching" juga ada stand/promo berkaitan dengan teknis dan servis. Termasuk kegiatan diskusi panel dengan menghadirkan berbagai narasumber, diantaranya dari Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud, KADIN, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat dan sebagainya.

“Bahkan, nanti ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar sekolah, perusahaan dan dinas terkait,” beber Syafrianto lagi.

Salah seorang lulusan SMK Nusatama, M.Aidil mengaku senang bisa mengikuti kegiatan job matching 2017 yng digelar di SMKN 5 Padang. Ia mengaku, sangat terbantu dengan adanya kegiatan "Job Matching 2017”, karena tidak perlu jauh-jauh datang langsung ke perusahaan yang bersangkutan.

"Kita juga lebih mudah untuk menemukan pekerjaan yang sesuai kriteria kita," katanya sembari berharap nantinya bisa diterima di perusahaan yang ada di Kota Padang. (ki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge