Tuesday, September 19, 2017

Pimpin OJK Sumbar, Darwisman Resmi Gantikan Indra Yuheri



PADANG, (GemaMedianet.com) — Darwisman resmi menggantikan Indra Yuheri sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat di Padang, setelah dilantik Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida, Senin (18/9/2017).

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut disaksikan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida bertempat di aula Nan Tongga Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Jalan Sudirman Kota Padang.

Darwisman sebelumnya sejak 2014 menjabat sebagai Kepala Kantor OJK Jambi, sementara Mantan Kepala OJK Sumbar, Indra Yuheri selanjutnya ditugaskan menjadi Kepala OJK Semarang.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida dikesempatan itu mengatakan, perwakilan OJK daerah merupakan ujung tombak dalam mengeksekusi program dan kebijakan strategis OJK. “Dengan demikian, menjadi tanggung jawab kerja yang harus diwujudkan pimpinan OJK daerah agar hal itu berfungsi dengan baik,” pesan Nurhaida

Ia juga mengingatkan, perwakilan OJK daerah Sumbar untuk senantiasa meningkatkan edukasi pada masyarakat terkait investasi resmi atau legal. sehingga masyarakat tidak mudah tertipu iming-iming pendapatan besar dari investasi bodong.

“Masyarakat yang memiliki pendidikan dan pemahaman cukup tentang investasi, tentu tidak akan begitu saja tertipu. Meski demikian, mengedukasi masyarakat agar berinvestasi di dunia bisnis legal atau resmi perlu terus didorong,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, bahwa sosialisasi berkelanjutan terhadap masyarakat terkait investasi adalah cara terbaik menghindarkan masyarakat dari rayuan investasi bodong.

“Apalagi praktik penipuan dan penggelapan dana masyarakat oleh oknum nakal dilakukan dengan berbagai modus. Mulai dari umrah, arisan, hingga janji pelunasan utang bagi nasabah. Bahkan, masyarakat terdidik sekali pun, bisa termakan investasi bodong tersebut,” tegasnya. (em/rc/dbs)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge