14 September 2017

Pelajar Asal Solsel Juara Nasional Cabang Atletik


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pelajar asal SMKN 1 Solok Selatan (Solsel) meraih juara Nasional pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK se-Indonesia yang digelar di Kota Medan, Sumatera Utara, 3–9 September 2017.

Siswa Kelas XI jurusan Pemasaran itu bernama Gusti Rahman Arif asal jorong Pinti Kayu, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solsel.

Gusti berhasil keluar sebagai juara III cabang olahraga Atletik O2SN SMK dengan membawa pulang medali perunggu. Perjuangan panjang itu akhirnya membuahkan hasil dan mengharumkan nama daerah.

Sebelumnya, Gusti telah melewati beberapa kali pertandingan mulai dari tingkat kabupaten sampai meraih medali emas tingkat provinsi Sumbar sehingga bisa mewakili Sumbar ke Nasional.

Kepala SMKN 1 Solsel, Efrizol didampingi guru Olahraga, Erik Fi Desra mengatakan, dalam perlombaan O2SN, Gusti berhasil menyisihkan peserta lain dari 34 provinsi di Indonesia. Penampilan itu juga memukau para dewan juri. "Ketika berlomba Gusti sudah merasa percaya diri. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar," katanya, Kamis (14/9/2017).

Dengan keberhasilan itu, tambah Efrizol, sehingga pihak sekolah memberikan reward berupa beasiswa pada Gusti. "Semua keberhasilan itu tidak terlepas dari kerjasama dan kerjakeras yang selama ini dilakukan oleh sekolah,  Pemkab Solsel dan Pemrov Sumbar. Ke depan prestasi bidang olahraga ini harus kita tingkatkan lagi. Keberhasilan Gusti merupakan keberhasilan masyarakat Solsel secara umum," tutup Efrizol. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge