22 September 2017

Nasrul Abit : Segerakan Perancangan Program Pembangunan Pasca Bencana Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan turut berduka cita atas bencana galodo banjir bandang Batang Lolo yang menimpa Nagari Pakan Rabaa Muaro Labuh.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dalam sambutannya pada acara Tablig Akbar di Masjid Nurul Falah Mr. Syafruddin Prawiranegara, Bidar Alam Solok Selatan (Solsel),  Kamis (21/9/2017).

Di kesempatan itu Wagub berharap Bupati Solsel segera melakukan perancangan program pembangunan pasca bencana, serta menyusun program percepatan pembangunan daerah-daerah tertinggal, agar Solsel segera keluar dari kategori daerah tertinggal.

Ia juga menyebutkan, pemprov mempunyai program perbaikan rumah tidak layak huni, serta perlu didukung oleh Pemkab Solsel dengan kegiatan pendukung lainya. "Kita berharap Solsel tahun 2018 keluar dari daerah tertinggal," tegasnya. 

Sementara Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam kesempatan yang sama menyampaikan, seluruh masyarakat perlu membesarkan Tahun Baru Islam agar tumbuh semangat Islam di dalam kehidupan masyarakat Solok Selatan. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya menetralisir isu global yang melemahkan umat Islam," sebut bupati. 

Ia juga menyebutkan, Pemkab Solsel saat ini sedang melakukan berbagai pendekatan untuk membangun Masjid Agung Solsel yang dekat Perkebunan Teh PT. Kerinci Agung.  "Mudah-mudah nanti dapat dukungan,  karena hari ini masih terkendala,"  ujar Muzni Zakaria.

Tabliq Akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriah ini diisi oleh Buya H. Afrizal,  S.Ag. Suasana ceramah Tablig Akbar berjalan menyenagkan,  akrab dan ceria. (fys/rel) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan